benner bengkulu

Polres Oku Selatan Sambut Kedatangan Tim Audit Kinerja Tahap I Polda Sumsel

0 10

Polres Oku Selatan Sambut Kedatangan Tim Audit Kinerja Tahap I Polda Sumsel

OKU Selatan | Sriwijayaterkini.co.id – Dalam rangka pelaksanaan Audit Kinerja Tahap I, Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sumatera Selatan (Sumsel) tiba di Mapolres OKU Selatan pada Kamis 11 Mei 2023.

Dalam audit ini yang menjadi focus pemeriksaan yakni aspek perencanaan dan pengorganisasian yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Sertu Pol Anumerta Hadinata Polres OKU Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha yang didampingi Wakapolres OKU Selatan Kompol Ihsan Hasrul, Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira Polres, Kapolsek jajaran beserta personil yang mengikuti kegiatan Audit Kinerja tahap I.

Sedangkan tim Audit dari Polda Sumsel dipimpin oleh Kombes Pol Bambang Irawan yang diikuti oleh AKBP Dedy Adrianto, Kompol Dulia Hartati, Kompol Siti Nuraini, Kompol Hari Apdika, Kompol Suyanto, Kompol Alpiansyah Putra, Kompol Agus Irwantoro, Bripka Ferry Ibrahim dan Bripka Thika Linggasari.

Pria di OKU Selatan Ditangkap Polisi Usai Cabuli Anak Tiri Hingga Hamil Tua

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha mengatakan, kegiatan audit ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu Satuan Kerja (Satker) dalam mencegah dan menghindari terjadinya penyimpangan pelaksanaan tugas Kepolisian serta akuntabilitas penggunaan anggaran berbasis kinerja.

“Kegiatan ini juga salah satu fungsi kontrol dalam memperbaiki kinerja organisasi lebih peka terhadap dinamika perkembangan lingkungan kerja untuk menemukan, mengenali dan mengidentifikasi secara dini kemungkinan penyimpangan serta meminimalisir terjadinya tindakan yang dapat merugikan keuangan negara khususnya di lingkungan Polda Sumsel”,jelasnya

Oleh karena itu, lanjut AKBP Indra Arya, Tim Audit Polda Sumsel mengharapkan adanya kerjasama dan keterbukaan dari seluruh obyek audit kinerja.

Kerjasama dan saling keterbukaan antara subyek dan obyek audit kinerja sangat diperlukan untuk kelancaran kegiatan demi tercapainya tujuan audit guna mendukung pelaksanaan tugas yang lebih baik.

“Dengan adanya audit ini kami juga dapat saling berinteraksi dengan tim apabila ada hal-hal yang perlu didiskusikan mulai dari aspek perencanaan dan pengorganisasian”, ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres juga mengatakan, audit kinerja ini sebagai wadah dan sarana untuk meningkatkan pelaksanaan tugas ke depannya agar tidak ada kendala dan sesuai aturan yang berlaku.

“Jika nanti dalam audit ini, ada temuan yang disampaikan oleh tim, tentunya harus kita tindaklanjuti sehingga dalam kegiatan operasional selanjutnya akan menjadi lebih baik menuju Polri yang Presisi”, pungkas Kapolres.

Penyidikan Terus Berlanjut, Selain Wajib Lapor Lina Mukherjee Kembali Dicecar 15 Pertanyaan

Pada kesempatan ini tim audit kinerja tahap 1 yang di dampingi langung oleh Kapolres OKU Selatan juga melakukan pemeriksaan di bidang SDM, bidang Opsnal, bidang Garku dan bidang Sarpras serta melakukan pengecekan kendaran dinas roda dua, roda empat dan senpi para anggota. (Mita)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.