benner bengkulu

Pj Bupati HSR Berkomitmen Bayar Penuh TPP ASN dan Memberikan Tunjangan Jabatan Fungsional Bagi ASN di Banyuasin

0 37

 

Banyuasin Sriwijayaterkini.co.id – Tambahan Penghasilan Pegawai atau TPP merupakan tambahan yang diberikan secara bulanan berdasarkan kinerja bulan sebelumnya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) diluar gaji dan tunjangan Tambahan penghasilan yang diberikan pada ASN bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ASN ditempat mereka mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara.

 

Untuk itu, Penjabat (PJ) Bupati Banyuasin, H Hani Syopiar Rustam, SH, MH, walaupun belum genap 2 bulan menjabat Pj Bupati Banyuasin telah banyak melakukan terobosan-terobosan pro masyarakat dan Aparatus Sipil Negara. Seperti contoh Pj Bupati asal Kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) tersebut akan membayarkan TPP ASN di Kabupaten Banyuasin secara full artinya hingga bulan Desember 2023 nanti.

 

Terus terang saya prihatin mendengar keluhan kawan – kawan ASN bahwa TPP mereka belum dibayarkan beberapa bulan ini, mereka takut nanti seperti tahun sebelumnya TPP hingga 6 bulan tidak dibayarkan, saya meresah sedih mendengarnya karena saya juga ASN,”Untuk itu saya berkomitmen untuk mensejahterakan ASN dan juga memberikan tunjangan jabatan fungsional bagi ASN yang bertugas di Bumi Sedulang Setudung ini,”Ujar Pj Bupati akrab disapa HSR ketika menghadiri acara Ngopi Bareng Media beberapa waktu lalu.

 

Saya yakin dan percaya sambung HSR, tunjangan tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan ASN dan mendorong mereka bekerja lebih giat lagi. Mereka (ASN) merupakan ujung tombak pembangunan, ASN semangat bekerja maka Banyuasin Bangkit akan terwujud bukan hanya slogan saja,”SDM ASN harus diutamakan maka semangat kerja akan meningkat semua program akan terwujud dan pelayanan terhadap masyarakat akan meningkat juga,”harap pria kelahiran Palembang 12 Januari 1970 tersebut.

 

Terus terang saya mengabdi dan ditugaskan di Kabupaten Banyuasin ini mempunyai niat yang tulus dan tidak ada kepentingan politik apapun,”Saya hanya ingin ASN dan masyarakat di Kabupaten Banyuasin semakin sejahtera dan ASNnya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” sambung suami dari Hj Merry Hani tersebut.

 

“Kebijakan publik selalu terkait kepada pilihan dan sikap politik pemimpin. Jika sebelumnya TPP tidak dibayar penuh, maka hal itu juga merupakan pilihan sikap politik. Yang pasti, dalam hal TPP ini, PJ Bupati bersikap untuk memberikannya secara penuh, tanpa pemotongan terhadap ASN.”

 

Mendengar kabar tersebut, seorang ASN berinisial “P”  ketika dibincangi media ini, Selasa 31 Oktober 2023 mengatakan sangat mengaprisiasi dan bergembira atau kabar tersebut,”Alhamdullilah saya mungkin juga teman temn ASN lainnya sangat berterima kasih kepada Bapak PJ Bupati Hani Syopiar Rustam telah memperjuangkan kesejahteraan kami ASN yang bertugas di Kabupaten Banyuasin tercinta ini,”ujar dia.

 

Tentusaja lanjut wanita berhijab tersebut, dengan dibayarkannya TPP secara penuh dan diberikannya tunjangan jabatan fungsional, diharapkan ASN di Banyuasin dapat lebih termotivasi untuk bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.” Ini bukti nyata bahwa Pj Bupati Peduli terhadap kesejahteraan ASN, saya berjanji akan bersemangat lagi dalam bekerja,”tegasnya.

 

Terus terang sebelumnya kami kuatir nanti TPP ditahun 2023 ini dibayar seperti tahun 2022 lalu hanya dibayar 6 bulan saja,”ditahun 2023 ini kami baru menerima TPP sampai bulan Juni takutnya tidak dibayarkan lagi, Alhamdullilah bapak Hani Syopiar Rustam membangkitkan semangat kami kembali untuk meningkatkan kinerja dalam mengabdi kepada masyarakat,”tukasnya. (SMSI Banyuasin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.