benner bengkulu

14 KPM Terima BLT, Asnawi : Pergunakanlah Sebijak Mungkin

0 53

Banyuasin | Sriwijayaterkini.co.id – Upaya mengatasi kondisi kemiskinan yang ada di Desa, Pemerintah Desa Tanjung kepayang Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kategori Ekstrem kepada 14 Keluarga Penerima Manfaat, di kantor Desa Tanjung Kepayang.

Bantuan yang diterima setiap KPM, yakni terhitung dari Januari, Februari dan Maret dengan nominal perbulan sebesar Rp300.000,-.

“Yang diterima warga selama tiga bulan, perbulan Rp300.000,-, maka dalam 3 bulan yang diterima sebesar Rp900.000,-,” ungkap kepala Desa Tanjung kepayang Asnawi kepada Awak Media Sriwijayaterkini.co.id Rabu (27/03/2024).

Ia menambahkan, BLT-DD sangat dibutuhkan oleh warga, karena suatu kondisi yang tidak dapat memenuhi kebutuhan primer keluarga, termasuk kebutuhan dasar di bidang makanan, air minum bersih, fasilitas sanitasi, kesehatan, tempat tinggal, pendidikan, dan informasi.

“Terutama karena warga miskin penghasilannya di bawah standar harian dan bulanan, sehingga mereka kelompok ekstrem perlu dibantu dari Dana Desa (DD) melalui BLT-DD,” ungkapnya.

Asnawi juga berpesan kepada keluarga penerima manfaat agar uang yang diterima di manfaatkan semaksimal dan sebijak mungkin untuk kebutuhan sehari-hari jangan dibelikan rokok, pulsa dan yang lain yang kurang bermanfaat.”tutupnya.

(Dennys)

Leave A Reply

Your email address will not be published.