benner bengkulu

Sekum IWO Sumsel, Ajak Pelajar SMP Negeri 18 Palembang, Jadi Kaya dari Menulis

0 12

PALEMBANG | Sriwijayaterkini.co.id – Pemimpin Redaksi kabarsumatera.com Imron Supriyadi, S.Ag, Hum mengatakam, sosialisasi tentang kesadaran literasi ini harus dilakukan secara terus menerus di setiap sekolah.

“Sebab dengan meningkatkan kesadaran literasi akan menambah dan mendorong potensi non akademik bagi siswa sekolah,” ujar Imron yang juga Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumsel periode 2022-2028, pada Sosialisasi Literasi Digital Serta Membangun Jiwa Entrepreneur dan Pelatihan Dasar Jurnalistik Anak Diusia Dini, di SMP Negeri 18 Palembang, Kamis (14 September 2023).

Melalui materinya berjudul “Menjadi Kaya dari Menulis” Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Pelembang ini menambahkan, melalui sosialisasi literasi digital yang dilakukan PT Multibrand ini, akan dapat memberi pencerahan bagi peserta didik dalam penggunaan media digital untuk pencerdasan, bukan malah sebaliknya.

Dengan memaksimalkan sosialisasi kesadaran literasi digital ini di setiap sekolah, diharapkan akan meluruskan pola guna media digital bagi siswa, baik sedang di sekolah atau di rumah.

“Paling tidak dengan kegiatan ini bisa meminimalisasi efek negatif dari media digital dalam setiap diri setiap siswa,” ujar salah satu wartawan senior di Sumsel ini.

Pada sesi kedua, Adi Riyanto, Owner PT Multibrand mengatakan, sosialisasi digital kepada para pesertya didik harus diajarkan sejak dini. Tujuannya agar para peserta didik dalam penggunaan alat teknologinya bisa lebih terarah.

“Kalau tidak dimulai dari saat ini kita ajarkan, siswa-siswi nantinya akan ketinggalan kemajuan tentang dunia teknologi digital dan mereka kita arahkan dalam penggunaan digital ke arah yang positif,” tegasnya.

Acara yang diikuti peserta didik VII dan VIII ini, dimulai dari sambutan dari Kepala SMP Negeri 18 Palembang Endang Wahyu Ningsih, S.Pd, M.M.

Kali itu, Kepsek mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh team dari Multibrand telah memberikan kesempatan kepada sekolahnya.

“Kami mengharapkan, acara dapat memberi pengetahuan kepada peserta didik terutama tentang dunia digital dan juga pengetahuan dasar dari Jurnalistik untuk siswa-siswi kami,” ucap Endang.

Endang juga menambahkan dan mengingatkan kepada seluruh siswa agar dapat mengikuti acara ini dengan seksama. “Dan kepada seluruh siswa yang mengikuti acara ini agar dapat mengikutinya dengan seksama agar apa-apa yang nantinya disampaikan oleh kakak-kakak dari Multibrand dan Jurnalis bisa menambah ilmu pengetahuan dan bermanfaat bagi kalian,” tegasnya.

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan kepada siswa-siswi agar memahami terhadap pentingnya pendidikan dunia digital dizaman sekarang ini.

TEKS/FOTO : DENNY SAPUTRA | EDITOR : AHMAD MAULANA

Leave A Reply

Your email address will not be published.