benner bengkulu

Kodam II/Sriwijaya Akan Gelar TMMD Ke-118 Di 5 Kabupaten di Wilayah Sumbagsel

0 33

PALEMBANG | Sriwijayaterkini.co.id Kodam II/Sriwijaya akan menggelar TMMD Ke-118 Tahun Anggaran 2023 secara serentak mulai tanggal 20 September sampai dengan 19 Oktober 2023 di Lima Kabupaten/Kota di wilayah Sumbagsel.

Guna memastikan kesiapan pelaksanaan TMMD di wilayahnya agar berjalan lancar sesuai dengan rencana yang diprogramkan, Pangdam II/Sriwijaya yang diwakili Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Brigjen TNI Norman Saito, menerima paparan kesiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 TA 2023 di wilayah Kodam II/Sriwijaya, bertempat di Ruang Puskodalops Makodam II/Swj Palembang, Kamis (14/09/2023).

Paparan ini disampaikan oleh para Komandan Kodim (Dandim) selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Ke-118, hal ini merupakan program TMMD terakhir di Tahun Anggaran 2023 yang dilaksanakan selama tiga kali dalam satu Tahun Anggaran dan kali ini akan dilaksanakan di lima Kodim secara serentak diantaranya, di wilayah Kodim 0408/Bengkulu Selatan, Kodim 0419/Tanjab, Kodim 0427/Way Kanan, Kodim 0406/Lubuk Linggau dan Kodim 0414/Belitung.

Selain paparan kesiapan TMMD, dalam rapat tersebut juga dipaparkan Rencana Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD Ke-118 TA 2023 dari Kapendam II/Swj, Kolonel Kav Rohyat Happy Ariyanto, dengan tujuan momen kali ini dapat lebih memasyarakatkan TMMD melalui publikasi ataupun informasi, sehingga apa yang dikerjakan dapat diketahui dan menggugah kembali semangat gotong-royong dan kepedulian seluruh komponen bangsa untuk membangun negeri tercinta.

Melalui Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Brigjen TNI Norman Saito membacakan penekanan Pangdam II/Swj diantaranya agar para Satgas TMMD dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan gotong-royong.

Pangdam juga meminta agar kegiatan TMMD dijadikan sebagai momen untuk menjalin Kemanunggalan TNI-Rakyat, dengan menunjukkan Profil Prajurit sebagai pelopor dalam membantu kesulitan masyarakat, bersikap sopan-santun dan ramah-tamah dalam menjalin komunikasi dengan segenap komponen masyarakat, sehingga kehadiran para prajurit TNI-AD dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat.

“Jadikan kegiatan TMMD sebagai sarana untuk mempererat kerjasama yang baik dengan Pemda dan Instansi terkait, sehingga sasaran TMMD yang ditentukan dapat benar-benar membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah,” ujar Kapok Sahli Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam menegaskan juga agar melaksanakan koordinasi yang baik dengan semua pihak terkait, demi kelancaran kegiatan TMMD dan laporkan hal-hal menonjol pada kesempatan pertama.

“Lakukan tertib administrasi sebagai bentuk pertanggungjawaban di akhir pelaksanaan TMMD. Perhatikan faktor keamanan dan kesehatan dalam setiap kegiatan”, tegasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan rapat koordinasi paparan Dansatgas TMMD Ke-118 kali ini, antara lain; Aster Kasdam II/Swj, Kapendam ll/Swj, Kabintaljarahdam II/Swj, Kazidam ll/Swj, Kakesdam ll/Swj dan para Wakil Asisten Kasdam II/Swj. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.