benner bengkulu

Pj.Bupati Apriyadi Hadiri Serah Terima Jabatan dan Kenal Pamit Kalapas Sekayu

0 10

Musi Banyuasin,– Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi Mahmud menghadiri dan menyaksikan secara langsung serah terima jabatan dan kenal pamit Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sekayu Ronald Heru Praptama AMd IP SH MH Kepada Bapak Yosep Leonard Sihombing SH MH, di Kantor Lapas Kelas II B Sekayu, Jum’at (27/10/2023).

Dalam sambutannya Pj Bupati Muba H Apriyadi mengucapkan, terima kasih atas kontribusi dan dedikasinya kepada Kepala Lapas yang lama bapak Ronald Heru Praptama.

“Tentunya selama pak Ronald menjadi Kepala Lapas di Sekayu telah memberikan banyak sekali kontribusi untuk kemajuan Muba khususnya di bagian lembaga pemasyarakatan. Tak ada kata lain selain ucapan terima kasih, selamat bertugas di tempat yang baru semoga silahturahmi bisa tetap terjalin,” ungkapnya.

Kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sekayu yang baru Yosep Leonard Sihombing SH MH, “Kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung. Sinergitas antar Pemkab, Forkopimda dan semua pihak tentunya akan selalu terjalin dengan baik untuk menciptakan kondusifitas di Kabupaten Musi Banyuasin,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Apriyadi juga mengatakan bahwasanya, Pemkab Muba terus berkomitmen untuk membantu memenuhi, menyiapkan dan membantu fasilitasnya. “Karena kenyamanan dari para penghuni lapas dapat menciptakan kondusifitas,” katanya.

Lanjutnya, Pemkab Muba juga telah meningkatkan kapasitas SDM yang ada di lapas, dengan diadakannya kegiatan keagamaan seperti tahfiz, belajar sholat jenazah. “Kemudian juga ada paket sekolah SMP dan SMA. Yang kedepannya akan kita gagas untuk bisa sampai ke Perguruan Tinggi,” urainya.

Sementara, Kepala Lapas Kelas II B Sekayu yang lama Ronald Heru Praptama AMd IP SH MH menyampaikan, terima kasih kepada Pemkab Muba dan forkopimda yang telah bersama-sama bersinergi dengan lapas Sekayu.

“Selama kurang lebih 2 tahun saya menjadi Kepala Lapas di Sekayu, Alhamdulillah berbagai prestasi telah kita dapatkan. Kemudian program tahfiz dan sekolah paket SMP dan SMA yang telah di inisiasi oleh Pj Bupati Apriyadi semuanya berjalan dengan lancar. Saya sebetulnya sangat nyaman di Muba ini. Untuk itu, saya juga minta maaf jika ada salah khilaf saya selama bertugas di Musi Banyuasin,” tuturnya.

Kepala Lapas yang baru Kelas II B Sekayu Yosep Leonard Sihombing SH MH mengatakan, dirinya siap untuk mempertahankan bahwa meningkatkan prestasi yang telah ada di Lapas Sekayu. “Untuk itu, saya mohon bimbingannya, kerjasama dan dukungan. Izinkan kami untuk bergabung melaksanakan tugas dengan baik di Lapas Sekayu,” tandasnya.

Turut hadir dan memberikan sambutan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wikayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel, Bambang Haryanto, Perwakilan Forkopimda, Kapolsek Sekayu, Ketua Pengadilan Agama Sekayu Syarifah Aini SAg MH, berserta Kepala Perangkat Daerah Muba. (RLS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.