benner bengkulu

Empat Anggota DPRD Dapil Sumsel VIII Gelar Reses di Musi Rawas

0 33

MUSI RAWAS | Sriwijayaterkini.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan (Sumsel) Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel VIII (Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara) mengggelar reses tahap I tahun 2024, yang berlangsung dari tanggal 29 Januari – 5 Febuari 2024.

Dalam rangka melakukan tugas dan fungsinya anggota DPRD Sumsel menggelar reses tahap I tahun 2024 dengan bertemu konstituennya di beberapa lokasi diantaranya ke kecamatan Selangit dan kecamatan Tugumulyo, kabupaten Musi Rawas.

Beberapa anggota DPRD Dapil Sumsel VIII terdiri dari H Toyeb Rakembang (PAN), H A Gani Subit (Demokrat), H Novian Fauzi (Nasdem), dan H Solehan Ismail (Gerindra).

Keempat anggota Dewan tersebut merupakan pilihan rakyat hasil pileg 2019 ini turun langsung ke lapangan guna menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Musi Rawas.

Dalam kesempatan itu, Koordinator Reses Dapil Sumsel VIII, H. Toyeb Rakembang menyampaikan pada reses pertama tahun anggaran 2024 dirinya beserta rombongan kembali menyerap aspirasi masyarakat guna melanjutkan apa uang belum terselesaikan.

“Diakhir masa jabatan kami sebagai legislatif kami sangat ingin semua aspirasi yang belum sempat kami selesai dapat di realisasi di tahun 2024 ini, sebagai bentuk dan tanggung jawab kami terhadap masyarakat khususnya dapil IIIV yang sudah memilih kami, ” kata Toyeb Rakembang dalam keterangan yang diterima sriwijayaterkini.co.id,  Selasa (05/02/24).

Sementara, anggota DPRD Sumsel Novian Fauzi juga menerangkan bahwasanya pada kegiatan reses ini selain bertatap muka terhadap masyarakat juga dapat memberikan pengetahuan tugas dan fungsi legislatif.

“Kami bersyukur atas kepercayaan masyarakat ke kami, maka dari itu masyarakat juga harus tahu tugas dan tanggung jawab kami selaku DPRD. Selagi itu menyangkut kepentingan masyarakat kami akan selesai mulai dari insfrastruktur hingga pendidikan,” terangnya.

Ditempat yang sama, Pelaksana Harian (PLH) Kepala Desa Taba Tengah Aziz Pirmansyah menyampaikan pada kegiatan reses itu berharap bantuan lampu jalan mengingat pada malam hari masyarakat sulit beraktivitas takutnya terjadi hal-hal tidak diinginkan.

“Desa Kami agak pelosok dan jauh antara desa-desa lain, jadi kalau ada bantuan lampu jalan mungkin dapat memberikan kenyamanan untuk kegiatan pada malam hari baik kunjungan desa tetangga hingga aktivitas lainnya,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Mataram Hendri Muktar mengungkapkan beberapa keluhan seperti pembangunan jalan lingkungan dan pembangunan drainase di lingkungan desa.

“Kami mohon dibangunkan jalan dan darainase di lingkungan desa,”

Begitu juga, Kepala Desa Wonorejo Lisnawati meminta pembangunan kantor desa melihat kondisi yang sudah tidak layak dan butuh renovasi ulang.

”Selain Kantor Desa kami juga meminta bantuan Benih padi kemudian kebutuhan penunjang seperti pupuk, karena kelompok tani kami hanya sebagian yang mempunyai kartu tani, ” tuturnya. (eja)

Leave A Reply

Your email address will not be published.