benner bengkulu

Reses II DPRD Sumsel Dapil VIII Diminta Fasilitasi Sarana dan Prasarana Pendidikan

0 14

Lubuk Linggau | Sriwijayaterkini.co.id – Para Anggota DPRD Sumsel yang mendatangi sejumlah sekolah diminta mereka untuk meningkatkan fasilitas pendidikan. Hal ini terungkap dalam Reses II DPRD Sumsel di Daerah Pemilihan (Dapil) VIII, Sabtu (9/9/2023).

Reses II DPRD Propinsi Sumsel Dapil VIII digelar di Lubuklinggau, mulai tanggal 2-9 September 2023. Reses II anggota DPRD Sumsel ini dihadiri, H Toyeb Rakembang (Fraksi PAN), H Solehan Ismail (Fraksi Gerindra) dan H Novian Fauzi (Fraksi Nasdem) dan tokoh masyarakat setempat.

Kunjungan kali ini, DPRD Sumsel memprioritaskan mendatangi ke sejumlah lembaga pendidikan diantaranya, SMAN 2, SMAN 5, SMKN 2, SMAN 6, SMAN 8 dan SMAN 9 serta Desa Mambang dan Desa Tugu Sempurna Kecamatan Muara Kelinggi, Sabtu (9/9/2023).

Tujuan Reses Anggota DPRD Sumsel ini untuk mendengarkan aspirasi warga tentang kebutuhan yang terkait dengan pendidikan. Diantaranya, kebutuhan belajar siswa, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan baik berupa sarana pembelajaran utama ataupun sarana penunjang belajar yang dipusatkan di Kota Lubuk Linggau dan Kabupaten Musi Rawas.

Menyerap dan menampung aspirasi masyarakat sudah menjadi bagian yang penting bagi anggota DPRD. Pada Reses II ini, para anggota DPRD Sumsel ini mendatangi Daerah Pemilihan (Dapil) VIII yang meliputi Kabupaten Musi Rawas Kota Lubuk Linggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara (MLM).

Pada ksesempatan itu, H Toyeb Rakembang, Koordinator Reses tahap II menyampaikan, kehadiran mereka dalam mengunjungi SMA di Lubuk Linggau untuk menyerap aspirasi para pelajar dan dewan guru.

Menurutnya, ini dilakukan agar aspirasi para pelajar serta dewan guru dapat terserap. Saat ini pelajar dan guru masih banyak membutuhkan perhatian yang serius dari pemerintah.

“Kehadiran kami ini untuk menyerap aspirasi masyarakat dan berbicara langsung dengan siswa-siswi SMA di Kota Lubuk Linggau karena kami anggota DPRD Sumsel ini menaungi Pendidikan Khususnya SMA di Sumsel, Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara,” sebut Toyeb sapaannya.

Selama berjalannya reses H Toyeb Rakembang mengatakan, dirinya bersama anggota DPRD Provinsi lainnya sudah mencatat, mendengar dan menampung apa yang menjadi aspirasi dan usulan yang disampaikan pelajar dan dewan guru dan masyarakat.

Dari reses sebelumnya, aspirasi pelajar dan dewan guru dan masyarakat hampir sama. Mereka mengusulkan agar pembangunan di sekolahnya dan di Desa lebih ditingkatkan.

Seperti yang disampaikan Kepala SMA N 2 Lubuk Linggau, Dewi Aulia Margaretta mengusulkan agar SMA yang ia pimpin segera di bangun aula pertemuan siswa dan guru, karena mereka kesulitan saat ada pertemuan dengan jumlah orangnya cukup banyak.

Hal yang sama juga di ungkapkan Kepala SMA N 5 Lubuk Linggau, H Jamaludin dan Kepala SMK N 2 Lubuk Linggau, Heri Jumiati melalui siswanya Kelara. Karena sekolah mereka masih kekurangan fasilitas penunjang belajar dan mengajar.

“Kami sudah mendengar dan mencatat usulan mereka, tentu kami akan memperjuangan apa yang menjadi kebutuhan mereka pada saat sidang paripurna,” tegasnya.

TEKS : YULI AFRIANI | EDITOR : IMRON SUPRIYADI | FOTO : NET

Leave A Reply

Your email address will not be published.