benner bengkulu

Bupati OI Panca Libatkan Seluruh Kepala OPD Dalam Kepengurusan Dekranasda

0 8

Bupati OI Panca Libatkan Seluruh Kepala OPD Dalam Kepengurusan Dekranasda

 

Indralaya, Sriwijayaterkini.co.id – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya gandeng Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjadi anggota pengurus dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) periode 2023-2026.

Bukan tanpa maksud, Panca Wijaya berkeinginan mengkaloborasikan seluruh kegiatan-kegiatan yang ada di setiap OPD juga diimplementasikan kedalam kegiatan Dakranasda.

“Ya, seperti dinas PU PR bagaimana dalam membenahi akses jalan menuju ke tempat pengrajin dan Dinas Perhubung sebagai penunjuk arah seperti datangnya dari para pelancong dari luar daerah yang mencari kerajinan songket mau pun dinas lainnya agar dapat bisa bersinergi dalam memasukan setiap kegiatannya untuk program Dekranasda seperti UMKM dan budaya agar dapat di anggarkan,”ucap Panca.

Baca Juga :Polda Sumsel Tindak Tegas Gudang BBM Ilegal, Giliran di Ogan Ilir Kena Grebek

Sementara Wakil Bupati Ogan Ilir Ardani menyebut bahwa saat ini sudah ada tujuh ciri khas dari Ogan Ilir baik itu berupa makanan dan hingga ke pakaian adat.

“Ya, kemarin kita sudah ada tujuh ciri khas dari Ogan Ilir yang sudah dipatenkan seperti makanan, dan pakaian budaya,”ucapnya.

Baca Juga :Bupati Ogan Ilir Panca, Terima Penghargaan Piagam Lencana Bakti Transmigrasi Dari Kementrian Desa RI

Adapun diantaranya yakni Kain Gebeng, Pakasam, Pindang meranjat, dan lainnya.

“Kami akan terus berupaya dalam menghak patenkan ciri khas ogan ilir agar tidak ada dari pihak luar untuk mengkalaim cari khas daerah Kabupaten Ogan Ilir,”terangnya. (AL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.