benner bengkulu

Sesuai Janji, Ratu Dewa Jadikan Rumah Dinas Walikota Menjadi Rumah Rakyat Kota Palembang

0 23

Palembang | Sriwijayaterkini.co.id – rknnews.com Bertepatan dengan HUT kota Palembang ke-1341, sesuai janji Ratu Dewa yang digagas beberapa waktu lalu akan terealisasi. Rumah Dinas kota Palembang akan menjadi Rumah Rakyat kota Palembang. Bukan hanya itu saja, konsep Rumah Rakyat kota Palembang akan menjadi forum wadah komunitas gen Z dan Milenial yang suka diskusi sosial dan politik.

Tak hanya itu saja, hal ini menjadi ide beliau yang ingin mempersembahkan pengetahuan mengenai sejarah Rumah Dinas Walikota ini dan nantinya akan menjadi Rumah Rakyat kota Palembang, dimana semua masyarakat dapat berkunjung.

Hal tersebut diungkapkan Ratu Dewa saat melakukan peletakan batu pertama, Minggu (16/6/2024).

Ratu Dewa mengungkapkan, kondisi rumah yang sudah 15 tahun ini belum pernah direhab sudah saatnya mendapatkan sentuhan, tanpa harus menghilangkan nuansa bersejarah.

“Syukur Alhamdulillah bertepatan dengan hari jadi kota Palembang ke-1341, pada hari ini kita membuktikan dan Insya’ Allah mohon do’anya kita mulai pembangunan Rumah Dinas Walikota menjadi Rumah Rakyat Kota Palembang,” ujar Ratu Dewa.

Ratu Dewa menuturkan, dengan konsep pendekatan generasi muda yang mayoritas penduduk kota Palembang dari kalangan generasi Z dan milenial. Penduduk Palembang 53 persen adalah Generasi Millenial maupun Generasi Z.

“Walaupun berkonsep generasi muda, akan tetapi tidak meninggalkan nuansa sejarah yang ada didalamnya. Bangunan utamanya tetap, namun yang diubah adalah interiornya saja. Dikawasan Rumah Rakyat kota Palembang akan kita ubah dengan konsep kekinian,” kata Ratu Dewa.

Sementara itu, Ketua Umum Willy Andrian Milenial RD (Ruang Dialog) mengungkapkan, ide ini lebih ke wadah untuk kaum milenial dalam menyampaikan aspirasi.

“Secara tidak langsung, Rumah Rakyat kota Palembang ini menyediakan ruang publik terutama untuk kaum milenial dan gen Z. Nantinya kami bisa berdiskusi dan menyampaikan aspirasi kami. Dan yang lebih bagus lagi aspirasi kami bisa langsung disampaikan ke bapak (Walikota). Bukan untuk kami saja, tetapi untuk kaum milenial di Palembang,” ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.