benner bengkulu

Satgas Yonif Raider 200/BN Bagi Seragam untuk Anak Kampung Muara Nawa

"Kami sangat senang dan gembira. Kami tidak pernah memakai baju seragam sekolah dari bangku kelas 1 SD sampai SMP." (Anak Kampung Muara Nawa)

0 17

Papua | Sriwijayaterkini.co.id – Sebagai salah satu wujud kedekatan prajurit TNI dengan anak-anak Papua, Satgas Yonif Raider 200/BN Pos Muara Nawa memberikan hadiah seragam sekolah kepada anak-anak di Kampung Muara Nawa, Distrik Airu, Kab. Jayapura, Papua, Rabu (24/05/23).

Anggota Pos Muara Nawa memperhatikan anak-anak Kampung Muara Nawa pulang dari sekolah banyak yang tidak menggunakan seragam sekolah. Melihat hal tersebut, kemudian personel tersebut berinisiatif untuk memberikan seragam sekolah dan topi.

Satgas Yonif Raider 200/BN dan Masyarakat Laksanakan Ibadah dan Menari Bersama

Danpos Lettu Inf Andi Junaidi, kegiatan-kegiatan seperti ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan kedekatan, guna memotivasi serta memacu semangat anak-anak di Papua dalam meraih prestasi.

“Hal sederhana ini sebagai bentuk kasih sayang kepada anak-anak Papua atas semangatnya bersekolah, sekaligus wujud kedekatan personel Satgas dengan warga binaan yang dapat menjadi motivasi dalam belajar di sekolah,” ucapnya.

Jalin Keakraban, Satgas Yonif 143/TWEJ Bincang Hangat Bersama Warga Pegunungan Bintang

Sementara itu, Meli (14 thn) salah satu anak Kampung Muara Nawa yang mendapatkan baju seragam sekolah menyampaikan rasa senang dan gembira serta terima kasihnya kepada Satgas Yonif Raider 200/BN, Pos Muara Nawa.

“Waktu saya dan teman-teman pulang sekolah, kami dipanggil oleh Bapak-Bapak TNI, kemudian diberikan baju seragam sekolah. Kami sangat senang dan gembira. Kami tidak pernah memakai baju seragam sekolah dari bangku kelas 1 SD sampai SMP. Terima kasih Bapak TNI,” tutunya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.