benner bengkulu

Kemampuan Menembak Teruji! Personel TNI AL Palembang Gelar Latihan Menembak Dasar Perorangan

0 16

Palembang, Sriwijayaterkini.co.id – Dengan semangat tempur yang berkobar, personel Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Palembang kembali menggelar latihan menembak dasar perorangan TW II Tahun 2024 di Lapangan Tembak Yon Arhanud 12/SBP Serong, Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (10/06/2024).

Latihan ini bertujuan untuk terus mengasah naluri tempur dan keterampilan menembak, yang merupakan kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap Personel Lanal Palembang.

Dalam latihan menembak kali ini, personel TNI AL Palembang akan menguji kemampuan menembak dengan menggunakan senjata api. Mereka akan melatih kemampuan menembak dengan Senjata Laras Panjang serta Senjata Laras Pendek, dengan sasaran lisan besar dan kecil pada jarak yang berbeda, serta menggunakan berbagai sikap seperti tiarap, duduk, dan berdiri.

Senjata yang digunakan dalam latihan ini mencakup Senjata Laras Panjang jenis SS 1 dan Ak 47, serta Senjata Laras Pendek jenis G 2 Combat dan Sig Sauer. Dengan latihan ini, diharapkan personel TNI AL Palembang dapat terus meningkatkan kemampuan menembak mereka untuk mendukung tugas pokok TNI AL yang semakin kompleks ke depannya.

Latihan menembak adalah salah satu upaya untuk mempertajam kemampuan dan menjaga kesiapan personel TNI AL Palembang dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan. Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, latihan ini menjadi momen penting dalam memperkuat ketrampilan tempur dan menjunjung tinggi profesionalisme dalam menjalankan tugas negara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Palaksa Lanal Palembang, Letkol Laut (P) Yusan Taufik, Pgs Pasops Lanal Palembang, Kapten Laut (P) Agus Heriyansyah, Pgs Pasminlog Lanal Palembang, Letda Laut (KH) Lutfi, Pgs Dansatma Lanal Palembang, Letda Mar Zaidan, Camat Mesuji, Rudi Lesmana, Kasiops Damkar Kota Palembang, Hardiansyah, Perwira staf Lanal Palembang, Seluruh anggota Lanal Palembang, Anggota Damkar Kota Palembang, Putera-Puteri Maritim Indonesia (PPMI) Prov. Sumsel.

Leave A Reply

Your email address will not be published.