benner bengkulu

Hari Pertama Bertugas, Maruly Pardede Sidak ke Ruang Kerja Polresta Bandung

0 71

BANDUNG | SriwijayaTerkini.co.id— Tak mau buang waktu, Wakapolresta Bandung, AKBP Maruly Pardede, SH SIK MH, di hari pertama bertugas langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke setiap ruangan kerja di Mapolresta Bandung, Jawa Barat, Selasa (23 Januari 2024), pagi pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Kali itu, Aa Dede–demikian panggilan akrabnya–masuk ke setiap ruangan kerja sebagai salah satu bentuk kegiatan pengecekan personil dan ruangan kerja Satuan Kerja (Satker) Polresta Bandung, sekaligus mengenalkan diri kepada para anggotanya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Kasie Propam Polresta Bandung, Kanit Paminal Polresta Bandung, Pawas Polresta Bandung Piket Fungsi Polresta Bandung

Dalam kesempatan tersebut, Aa Dede melakukan pengecekan personil dan ruangan Satker Polresta Bandung diantaranya, Sium, Bagian SDM, Sikeu, Sat Intelkam, Sat Narkoba, Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Samapta, Bagian Logistik Sat Binmas, SPKT – SKCK, Bagops dan T I K.

Tugas perdana ini dilakukan Aa Dede–setelah sehari sebelumnya, pria kelahiran Kupang Nusa Tenggara Timur 9 November 1978 ini, mengikuti serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolresta Bandung, dari Kombes Pol Imron Ermawan AKBP kepada Maruly Pardede, di Mapolresta Bandung, Senin, 22 Januari 2024.

Sertijab Wakapolresta Bandung ini dipimpin Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo dan dihadiri PJU, personil dan ASN Polresta Bandung.

Dalam sambutannya, Kusworo mengatakan, AKBP Maruly Pardede adalah seorang perwira menengah (Pamen) di dalam Kepolisian Negara Republik Indonesia dan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2002.

Karier Maruly Pardede sudah cukup malang melintang di dalam kepolisian tanah air. Sejumlah jabatan strategis di Korps Bhayangkara sudah pernah diembannya.

Ia tercatat pernah mengemban jabatan sebagai Kasatreskrim Polres Musi Rawas, Kasatreskrim Polres Musi Banyuasin, Kasatreskrim Polres Muara Enim.

Selain itu, ia juga sempat menduduki posisi sebagai kasat Narkoba Polresta Palembang, Kasat Reskrim Polresta Palembang, dan Kabag Ops Polresta Palembang.

Tak sampai di situ, AKBP Maruly juga menjabat sebagai Kasubdit Tipidter Ditkrimsus Polda Jabar dan Kasubdit Tipikor Ditkrimsus Polda Jabar.

Setelah itu, pada Januari 2023, AKBP Maruly Pardede diangkat menjadi Kapolres Sukabumi, Polda Jabar.

“Tentu Wakapolresta Bandung ini, sudah tahu apa yang harus dilakukan dan yang bisa bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan,pengawasan, terhadap anggota agar melaksanakan tugasnya sesuai SOP,” ujar Kusworo.

“Sehingga secara internal tidak ada pelanggaran oleh anggota dan juga di fungsi-fungsi pelayanan kepada masyarakat ini akan semakin baik,” tuturnya.

Perlu diketahui, adapun tupoksi Wakapolres/ta adalah membantu Kapolres/ta dalam melaksanakan tugasnya dengan mengawasi, mengendalikan, mengkoordinir pelaksanaan tugas seluruh satuan organisasi Polres.

Dalam batas kewenangannya, memimpin Polres/ta dalam hal Kapolres/ta berhalangan dan memberikan saran pertimbangan, dalam hal pengambilan keputusan berkaitan dengan tugas pokok Polres.**

TEKS/FOTO : RELEASE  | EDITOR : IMRON SUPRIYADI

Leave A Reply

Your email address will not be published.