pemprov idul adha
karhutbunlah muba

DPD FERARI Sumsel Lantik 12 Advokat Baru

0 16

DPD FERARI Sumsel Lantik 12 Advokat Baru[× 

 

Palembang | Sriwijayaterkini.co.id – 12 Advokat dilantik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Sumatera Selatan (Sumsel) gelar pelantikan dan pengangkatan anggota advokat FERARI, Sabtu 8 Juli 2023.

Dengan moto Profesional dan Religius pelantikan 12 Advokat ini dan dipimpin langsung Ketua Umum FERARI Prof Dr (Yuris) DR (MP) H Teguh Samudra S.H.,M.H didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kores Tambunan, SMA.

Baca Juga : Pesan Waketum Ferari: Jadilah Pemerintah dan Jangan Jadi Tukang Kritik

Dikatakan Ketum DPP FERARI Prof Dr (Yuris) DR (MP) H Teguh Samudra S.H.,M.H, hari ini pengangkatan dan pelantikan advokat FERARI wilayah hukum Pengadilan Tinggi (PT) Palembang Provinsi Sumsel.

” Setelah ini akan kita beri pembekalan bagaimana menjaga profesi advokat yang sesuai dengan moto profesional dan religius. Jadi kita jelaskan profesi kita selalu mengamalkan ilmunya menolong sesama untuk kemaslahatan bersama,” ujarnya.

Baca Juga :FERARI Siap Bantu Masyarakat Tidak Mampu

Teguh Samudra juga mengingatkan terkait profesi sebagai advokat bukan untuk memperkaya diri.

Dimana menurutnya saat ini ada fenomena motivasi menjadi advokat untuk mendapatkan penghasilan atau bayaran tinggi, sebagai advokat tidak boleh berpikir seperti itu.

“Kita yakin kepada Allah, rezeki kita selalu diberi oleh Allah yang Maha Adil, Maha Penyayang kepada umatnya, dimana yang penting kita saling menjalankan profesi itu mengamalkan ilmu,” ungkapnya.

Baca Juga :Gubernur Sumsel Siap Sukseskan Mubes II IWO 2023 di Palembang

Dilanjutkannya, karena kita sudah mengambil ilmu memperoleh ilmu dan menuntut ilmu selama di Sarjana Strata I, II, bahkan Sarjana Strata III, dimana ilmu itu buat apa, ya tujuannya supaya ilmu itu bisa bermanfaat.

Kita amalkan ilmu untuk menolong sesama. Kalau ilmu untuk menolong sesama, maka Insya Allah kita hidupnya penuh berkah dan rezeki sudah disediakan.

“Jangan dalam menjalankan advokat hanya memikirkan mencari uang, biar uang mencari kita, dan kita sebagai advokat kita mencarinya hanya berharap ridho Allah SWT,” katanya.

Baca Juga :Pesan Waketum Ferari: Jadilah Pemerintah dan Jangan Jadi Tukang Kritik

Masih dilanjutkannya, dimana mencarinya supaya Allah selalu memberikan jalan keluar kepada kita dalam menjalankan tugas kita. Kalau kita menjalankan seperti itu dengan konsisten, maka kita selamat dunia dan akhirat.

Setiap ada pengangkatan atau pelantikan advokat, dia selalu berpesan sesuai motto profesional dan religius, dan dimana kita harus menguasai ilmu hukum.

“Selain itu, sebagai advokat religius kita harus selalu ingat kalau Allah Maha Mengetahui, jangan ada niat jahat, jangan ada niat buruk. Maka niatkan kebaikan selalu berbuat kebaikan karena kebaikan itu abadi,” imbuhnya.

Baca Juga :Guna menunjang Aktivitas Hybrid Masyarakat Palembang Lenovo Indonesia Hadir Dengan Empat Jagoan

Menurut Ketua DPD FERARI Sumsel, Suwito Winoto, S.H, dimana hari ini kita melaksanakan pelantikan FERARI dan juga sekalian silaturahmi. Jadi kita mengundang dari Ketum DPP FERARI yang ada di Jakarta untuk menghadiri pelantikan advokat Ferrari hari ini.

Dimana pelantikan ini sendiri diikuti 12 orang advokat, jadi keseluruhan yang dilantik sekitar 300-an di Sumsel anggota FERARI di Sumsel. Saya tidak muluk-muluk saya bantu yang mau menjadi advokat di FERARI bisa dilihat sendiri apa visi misi saya.

“Harapan saya mendekati pemilihan umum (pemilu) ambil semua perkara-perkara itu kita yang pegang, jadi tidak usah takut, saya ajari bagaimana penanganan kasus pemilihan kepala daerah (Pilkada),” bebernya.(DNL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.