benner bengkulu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Unit Rumah di Banten Palembang Terbakar

0 86

PALEMBANG | SriwijayaTerkini.co.id – Dua unit rumah yang berada di Jalan KH Balqi, Lorong Banten 6, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang terbakar, Senin (18/9/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Pantauan awak media dilapangan, warga sekitar yang mengetahui peristiwa kebakaran itu, berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya.

Kemudian dibantu dengan 6 unit mobil pemadam kebakaran. Kurang lebih satu jam dan akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan.

Lurah 16 Ulu, Mgs Syahrir ketika diwawancarai dilokasi kebakaran, mengatakan kebakaran diduga dari korsleting listrik dari rumah bapak Firdaus.

“Kami dapat informasi dari ketua RT, jadi langsung kesini lokasi kebakaran. Ada satu rumah yang hangus terbakar, dan satunya terbakar bagian atas lantai dua,” ujar Syahrir.

Sementara itu, pemilik rumah Abu Hurairah (58) menambahkan, dirinya saat itu sedang berada di daerah Kenten.

Namun, dihubungi keluarganya yang mengatakan rumahnya ikut terbakar pada bagian atas.

“Untuk barang-barang yang terbakar diatas, saya belum tahu, karena petugas masih proses pendinginan. Tapi rumah milik pak Firdaus sudah hangus terbakar,” ungkap Hurairah.

Terpisah, Kapolsek SU II Palembang Kompol Bayu Arya Sakti membenarkan adanya kebakaran.

“Penyebabnya diduga akibat arus pendek listrik atau korsleting. Kita belum ketahui kerugian yang ditafsir, karena petugas pemadam masih melakukan pendinginan, dan anggota Identifikasi Polrestabes Palembang, sedang melakukan olah TKP di lokasi kebakaran,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.