Fortass Sukses Gelar “Pangkreas”, Ardhiansyah : Bakat Seni Harus Dibina

0 58
Pengamat Seni di Palembang, Ardhiansyah, S.H. C.HT, C.HT.C.M.T juga turut mengapresiasi acara yang dikemas dalam Panggung Kreasi Anak Sriwjaya (Pangkreas).

PALEMBANG | Sriwijayaterkini.co.id– Pameran Nasional Senjata Trandisional Nusantara di Museum Negeri Sumsel “Balaputra Dewa” Palembang resmi ditutup, kemarin, Kamis, 31 Agustus 2023. Beriring dengan itu, Pengamat Seni di Palembang, Ardhiansyah, S.H. C.HT, C.HT.C.M.T juga turut mengapresiasi acara yang dikemas dalam Panggung Kreasi Anak Sriwjaya (Pangkreas).

Satu bentuk kepedulian dan apresiasi itu, Ardhiansyah menyumbang tropy kepada para pemenang pada Panggung Kreasi Anak Sriwijaya (Pangkreas). Bukan hanya itu saja, praktisi hukum yang peduli seni ini, juga memberikan penghargaan kepada Forum Teater Sekolah (Fortas) Sumsel, yang telah banyak membuat event seni bersama Teater Mahameru Palembang.

Penghargaan ini diserahkan Ardhiyansyah kepada Fortas Sumsel, yang diterima Imron Supriyadi, S. Ag, M. Hum, Sekretaris Fortas Sumsel, mewakili Ketua Fortas Sumsel, Yosep Suterisno, SE.

Sebagai Pengamat Seni di Palembang, Ardhiansyah menilai, kegiatan yang sudah dilakukan Fortas Sumsel dan Teater Mahameru Palembang menjadi hal baik yang seharusnya dilakukan secara terus menerus. Sebab melalui kompetisi seni ini, dapat memberi motivasi bagi anak-anak bangsa, khususnya di bidang seni sehingga mereka termotivasi untuk terus berkarya dan tampil di panggung seni lainnya.

“Saya sangat apresiatif terhadap kegiatan seni yang dilakukan Fortas, juga Teater Mahameru. Melihat penampilan anak-anak, ini menunjukkankan bakat yang harus dibina, sehingga mereka bisa tampil di ajang kompetisi seni, bukan hanya di Palembang tetapi di tingkat nasional, bahkan internasional,” ujarnya ketika mengomentari kegiatan yang telah selesai digelar.

FOTO BERSAMA – Pengamat Snei di Palembang, Ardhiansyah, S.H. C.HT, C.HT.C.M.T, (berbaju putih) foto bersama dua juara Favorit Fashion Show dan Lomba Mewarnai (M Kahfil El Hakim dan Kezel Tri Ramadani bersama Sekretaris Fortas Sumsel, Imron Supriyadi, S. Ag, M.Hum (berbaju hitam)

Pemberian tropy kepada Fortas Sumsel yang dilakukan, menurut Ardhiansyah, sebagai salah satu bentuk empati dirinya terhadap semangat para pekerja seni di Fortas dna Teater Mahameru, yang telah membuka ruang bagi anak-anak untuk tampil dalam kreatifitas seni.

Ardhiyansyah mengharapkan, agar kegiatan serupa bisa terus digelar sehingga minat dan bakat anak dalam berksenian akan tetap terjaga, hingga dewasa.

Pembagian hadiah dan tropy itu, sekaligus mengakiri semua rangkaian Pameran Nasional Senjata Tradisonal di Museum Negeri Sumsel “Balaputra Dewa” Palembang dan rangakaian kegiatan lainnya, seperti Lomba Sang Juara yang melibatkan SMA se-Sumsel.

FOTO BERSAMA – Para pemenang lomba dalam “Pangkreas” berfoto bersama Kadisbudpar Sumsel, Aufa Syharizal, S.P. M.Sc (jas hitam), Kepala UPTD Museum negeri Sumsel dan Taman Budaya Sriwijaya, H Chandra Amprayadi, SH (mengenakan tanjak).

Hadir pada acara penutupan, Kadisbudpar Sumsel, Aufa Syharizal, S.P. M.Sc, Kepala UPTD Museum negeri Sumsel dan Taman Budaya Sriwijaya, H Chandra Amprayadi, SH, Sultan Iskandar Mahmud Badarudin, Ketua Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Sumsel, Herlan Asfiudin, Agus Sutikno, Praktisi Ekonomi Kreatif di Sumsel dan masih banyak lagi tamu lainnya se-Indonesia.**

Berikut Daftar nama Pemenang dalam Pangkreas di ajang Pameran Nasional Sentara Tradisional di Mueseum Negeri Sumsel 23 Juli – 23 Agustus 2023

Pemenang Lomba Mewarnai

Katagori PAUD dan TK

  1. Agnes
  2. Alesha Humaira
  3. Evano

Katagori SD kelas 1, 2, 3

  1. Hana Yuri
  2. Bilqis
  3. Alisya

Favorite : M Akbar El Hakim

Pemenang Lomba Fashion Show Baju Adat Kreasi Nusantara

Katagori 4-8 tahun

  1. Cassandra
  2. Khanza Choirunnisa
  3. Kenya Yuniliani

Katagori 9 – 13 tahun

  1. Fania Putri
  2. Keiko Atsuko
  3. Afika Shaifarizy

Favorite : Kezel Tri Ramadani

Pemenang Tari Kreasi Nusantara

Katagori Pelajar

  1. Tari Daerah 03
  2. TheWonder Girl
  3. Teater 09

Katagori Umum

  1. Sanggar Seni Pertunjukkan
  2. Sriwijaya Mahameru
  3. Pelangi Nusantara Mahameru

Favorite : SD Negeri 176

Pemenang Lomba Lagu Daerah

Pemenang Katagori Pelajar

  1. Alya
  2. Nabila
  3. Nys Ardila

Katagori Umum

  1. Sindy Ayu
  2. M Rofi Ilofa
  3. Angel

Favorite : Sandy

Leave A Reply

Your email address will not be published.