benner bengkulu

Dewan Kesenian Kabupaten dan Kota Sumsel, Dukung Musda DKSS

0 35

PALEMBANG | Sriwijayaterkini.co.id – Di antara sikap penolakan dari seniman Sumsel lain yang sebelumnya menuntut pembekuan Dewan Kesenian Sumsel (DKSS) dan menunda Musyawarah Daerah (Musda) VI tahun 2023 DKSS, kini sejumlah ketua Dewan Kesenan (DK) kabupaten dan kota di Sumsel, angkat bicara.

Sikap para ketua Dk di kabupaten dan kota ini disampaikan, sebagai bentuk dukungan dari DK ewan Kabupaten dan Kota di Sumsel. Beberapa DK berharap Musda DKSS tetap berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan panitia.

“Saya selaku Ketua DK OKU Timur mendukung Musda DKSS berjalan sesuai jadwal. Semua tentunya sudah direncanakan dan dijadwalkan panitia sesuai aturan yang berlaku,” kata Ketua DK OKU Timur, Arief Kurniawan.

Pelaksanaan Musda DKSS yang berjalan lima tahun sekali ini diharapkan dapat menghasilkan banyak keputusan yang bermanfaat bagi iklim berkesenian di Sumsel. Apalagi Musda DKSS diikuti oleh perwakilan 17 DK Kabupaten dan Kota se-Sumsel.

“Kami menghargai apa yang telah dilakukan panitia. Usaha panitia dalam menyiapkan Musda kami apresiasi dan siap hadir sesuai jadwal yang dirancang,” kata Arief.

Hal senada disampaikan Ketua DK Ogan Ilir, Khairul Kaswan. Seniman yang telah banyak menghasilkan karya ini yakin, Musda DKSS berjalan sesuai dengan AD-ART.

“Pastinya panitia harus menjalankan Musda sesuai aturan yang berlaku khususnya AD-ART. Saya pun yakin panitia sudah melakukan hal itu,” ungkap Khairul Kaswan.

Hal tegas dinyatakan anggota DK Pagar Alam, M. Riduan. Menurutnya, kerja keras panitia dalam menyiapkan Musda DKSS harus dihargai dan diapresiasi.

“Bukan hanya DK Pagar Alam saja yang mendukung Musda DKSS berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan panitia. Tapi sanggar dan kelompok seni di Pagar Alam mendukung penuh pelaksanaan Musda DKSS yang telah disiapkan panitia,’ tegas Riduan.

Sikap sejumlah ketua DK di kabupaten dna kota di Sumsel, sekaligus menanggapi adanya sikap penolakan dari seniman Sumsel lainnya yang sebelumnya menuntut pembekuan DKSS dan menunda Musda DKSS.

TEKS / FOTO : RELEASE DKSS

Leave A Reply

Your email address will not be published.