benner bengkulu

82 Kepala Desa Terpilih OKU Selata Dilantik Selasa Depan

0 13

82 Kepala Desa Terpilih OKU Selata Dilantik Selasa Depan

Oku Selatan | Sriwijayaterkini.co.id – Pemerintah Kabupaten OKU Selatan akan segera menggelar pelantikan sumpah jabatan bagi kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak 04/05/2023 yang lalu.

Kegiatan pengambilan sumpah jabatan dipimpin Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B. Com. yang berlangsung di lapangan pemerintahan kabupaten OKU Selatan, Selasa 23 Mei 2023 mendatang.

Sebelum waktu pelantikan di laksanakan pemerintah kabupaten OKU Selatan para kades yang terpilih akan mendapat pembinaan persiapan pelantikan kepala desa dengan menyampaikan Peraturan Bupati Nomor 37 Tahun 2022.

Kapolres OKU Selatan Sertijabkan Wakapolres OKU Selatan dan Sejumlah Pejabat di Lingkup Kerja Polres OKU

Melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa A Romzi,. SE M.M memberi himbauan kepada kades yang terpilih untuk melakukan pengunduran diri baik yang tergabung di parpol, organisasi dan lain sebagainya.

“Bagi kepala desa terpilih yang berasal dari pengurus partai politik,Lembaga Swadaya Masyarakat dan wartawan menyampaikan surat pengunduran diri dari keanggotaan kepada lembaga atau sebutan lain yang di tembuskan kepada bupati melalui camat setempat, ”

Romzi juga berpesan bila sudah dilantik untuk tidak melakukan perombakan besar-besaran di tiap perangkat desa.

“Calon kepala desa terpilih agar tidak mengganti perangkat desa kecuali sesuai dengan ketentuan peraturan menteri dalam negeri no 67 tahun 2017 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, “terangnya.

Bupati Popo Ali Lantik M Rahmatullah, S.Stp., M.Si., Sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Oku Selatan

Maka dari poin di atas diharapkan kepada camat untuk mensosialisasikan atau menyampaikan kepada calon kepala desa terpilih ungkap Romzi.

Di tempat yang sama Zainal Arifin.TD. SE. Kabid Adm Pemdes dan kerjasama antar desa menyampaikan.

“Diketahui calon kepala desa terpilih sebanyak 82 orang yang akan di Lantik mengenakan pakaian PDU lengkap pangkat tanda Jabatan. Bagi pendamping wanita di arahkan memakai baju kebaya warna merah cabe,jilbab merah selendang kain Kawai kanduk ,bagi pendamping laki- laki memakai jas warna hitam ,sepatu pantofel”. ungkap Enal. ( MT)

Leave A Reply

Your email address will not be published.