benner bengkulu

TKD Sumsel Prabowo-Gibran “Bakar” Semangat Warga Ogan Ilir

0 71

INDRALAYA | SriwijayaTerkini.co.id – Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Selatan (Sumsel), “membakar” semangat warga Kabupaten Ogan Ilit (OI), Sumsel untuk ikut serta dalam pemenangan Pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Capres) Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 14 Februari 2024.

Merespon hal itu, pada kampanye yang dipimpin Ketua TKD Sumsel Ir H Mawardi Yahya itu, ribuan warga di Kabupaten OI Sumsel dalam suasana riuh redam , mereka menyatakan siap mendukung dan memenangkan Prabowo-Gibran agar menjadi Presiden dan Wakil Presiden Ri di masa mendatang.

Kepastian sikap warga OI, Sumsel yang akan memenangkan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran ini, terlihat dari antusias ribuan warga OI, Sumsel yang tumpah ruah dalam gelar konsolidasi dengan partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Indralaya, OI, Sumsel, Jumat (29 Desember 2023).

Ribuan warga itu, terdiri dari para pendukung dan simpatisan yang tergabung dalam KIM di Kabupaten OI, Sumsel dari berbagai partai pendukung Prabowo-Gibran, yaitu; Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda), Partai Gelombang Rakyat (Gelora) dan Partai Rakyat Adil Mamur (Prima).

Gerak langkah Tim Kampanye Daerah (TKD) di Kabupaten “Sebende Seguguk” di OI, Sumsel ini, menurut Ketua TKD Sumsel, Ir. H Mawardi Yahya, merupakan konsolidasi di daerah ke-16 di Sumsel, sebelum nantinya akan digelar konsolidasi di daerah terakhir di Palembang.

Pada kesempatan itu, Bupati Ogan Ilir dua periode (Tahun 2005–2010 dan 2010–2015) ini meyakinkan, Prabowo-Gibran merupakan pasangan tepat untuk memimpin Indonesia, yang akan mampu membawa Bangsa Indonesia lebih maju dan bermartabat di mata dunia Internasional.

“Prabowo-Gibran di masa mendatang, akan membawa kemajuan bagi Bangsa Indonesia ini, menuju Indonesia yang lebih mau,” kata Wakil Gubernur Sumsel periode 2018–2023 ini, saat orasi di depan para pendukungnya di Indralaya, OI, Sumsel, Jumat (29/12/2023).

Melihat program kerjanya, menurut pria kelahiran 2 Maret 1958 ini, TKD Sumsel menyatakan optimis, bila Prabowo-Gibran sebagai pasangan Capres dan Cawapres akan memegang komitmen untuk melakukan percepatan pembangunan dan memajukan bangsa Indonesia di masa mendatang.

“Prabowo-Gibran, punya komitmen melanjutkan pembangunan masa depan Indonesia menjadi lebih maju, termasuk pembangunan di Sumatera Selatan,” tegas Ketua DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel periode 1999–2004 ini.

Lebih lanjut, ayah dari Panca Wijaya Akbar, Bupati Ogan Ilir (2021-2026) ini, dal orasinya juga membangkitkan semangat warga di OI. Mawardi menegaskan, melalui Prabowo-Gibran yang kelak akan memenangi Pilpres 2024, dipastikan akan membawa kemajuan daerah di Indonesia, satu diantaranya Kabupaten OI, Sumsel.

“Tentunya, kita ingin daerah kita tercinta ini akan semakin maju, melalui pasangan Prabowo-Gibran. Oleh sebab itu, kita menangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres mendatang, sehingga cita-cita kita akan terwujud” ujar Mawardi yang disambut tepuk riuh para pendukung yang membanjiri lapangan itu.

Melihat perjalanan dan lawatannya dalam konsolidasi di sejumlah kabupaten dan kota di Sumsel, Ketua DPRD Kabupaten OI, Sumsel periode 2004–2005 ini melihat adanya kobaran dan gelombang semangat yang besar dari para kader, simpatisan terutama dari partai-partai KIM yang sejak awal komitmen mendukung Prabowo-Gibran untuk memenangi Pilpres 2024.

Berdasar itu, Mawardi menyatakan optimistis, Prabowo-Gibran akan menang di Sumsel, bahkan secara nasional dengan dalam satu putaran.

“Insya Allah. Melihat kobaran semangat dari partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, kita optimis Prabowo-Gibran akan memenangi Pilpres hanya satu putaran, dan semoga harapan kita tercapai. Oleh sebab itu, saya mohon bantuan dari masyarakat Ogan Ilir untuk memberikan kepercayaan kepada Prabowo-Gibran dalam Pilpres mendatang,” tegas Mawardi.

Pada kesempatan yang sama, Syahrial Oesman (SO), Dewan Penasihat TKD Prabowo-Gibran Provinsi Sumsel mengatakan, pada Pilpres 2019, Prabowo meraup 60 persen suara di Sumsel.

Lebih lanjut Gubernur Sumsel periode 2003-2008 ini menyakinkan, melihat potensi perolehan suara sebelumnya di Sumsel, Prabowo yang kini berpasangan dengan Gibran Rakabumingraka, akan menambah potensi besarnya perolehan suara dari pendukung Presiden Jokowi.

Menurut Bupati OKI, periode 2000-2003 ini, masuknya Gibran sebagai Cawapres mendampingi Prabowo, menurut Syarial, jelas akan membawa efek positif bagi simpatisan Prabowo-Gibran di Sumsel. Sebab, Gibran membawa trah Presiden Jokowi yang sebelumnya sudah berhasil membawa Bangsa Indonesia lebih maju seperti sekarang.

“Dengan modal perolehan suara Pak Prabowo di Sumsel sebelumnya, ditambah lagi trah Jokowi, melalui Gibran Rakabuming Raka yang bersanding dengan Prabowo, saya yakin hati masyarakat Sumatera Selatan akan kembali terpaut dengan Prabowo. Insya Allah, kita akan menang di atas 50 persen yang berarti satu putaran,” kata mantan Ketua Partai NasDem Sumsel ini optimis.

Beiringan dengan itu, Ketua TKD Prabowo-Gibran di Ogan Ilir, Aswan Mufti mengatakan, pihaknya saat ini terus berfokus menguatkan sosialisasi program kepada masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat akan lebih mengetahui program nasional Prabowo-Gibran untuk kemajuan bangsa Indonesia di masa mendatang.

Aswan menilai, beriring dengan program nasional yang menjadi visi dan misi partai-partai yang tergabung dakam KIM, Prabowo-Gibran juga memiliki program mendasar untuk para ibu dalam meningkatkan gizi anak bangsa.

“Prabowo-Gibran ini saya menilai sangat jeli melihat hal-hal kecil dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tetapi itu hal mendasar. Misalnya program makan siang dan minum susu gratis, ini program yang sebelumnya tidak terpikiran dan ke depan akan diwujudkan oleh Prabowo-Gibran,” tegasnya.

TEKS : AHMAD MKSOL  |  EDITOR : IMRON SUPRIYADI  |  FOTO.NET

Leave A Reply

Your email address will not be published.