benner bengkulu

Terima Penghargaan di Bidang Pertanian, Heri Amalindo Kali ini Raih Adhi Bhakti Tani Nelayan dari KTNA Nasional

0 8

Terima Penghargaan di Bidang Pertanian, Heri Amalindo Kali ini Raih Adhi Bhakti Tani Nelayan dari KTNA Nasional

PALI,Sriwijayaterkini.co.id – Bupati PALI, DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM kembali menorehkan prestasi membanggakan bagi masyarakat PALI, Kali ini orang nomor satu di Kabupaten PALI meraih penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di level Nasional.

Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di sela-sela kegiatan Pekan Daerah (PEDA) KTNA Provinsi Sumsel yang berlangsung di kabupaten OKU Timur, 10 Mei 2023.

Penghargaan itu yang diterima Bupati PALI, secara simbolis diterima Wakil Bupati, Drs. H. Soemarjono.

Plt. Kepala Dinas Pertanian kabupaten PALI, Ahmad Jhoni, SP MM mengatakan bahwa penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh KTNA Nasional kepada tokoh yang telah memberikan kontribusi luar biasa terhadap pertanian.

Tingkatkan Daya Tarik Wisatawan, Heri Amalindo Resmikan Rumah Adat Pali

“Penghargaan tersebut sebagai wujud apresiasi KTNA Nasional. Penyerahan penghargaan sekaligus dirangkai dengan pembukaan Peda KTNA Provinsi Sumsel,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati PALI H. Heri Amalindo mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya.

Ia menuturkan bahwa penghargaan itu tentunya tidak terlepas dari peran semua stakeholder terkait, mulai dari jajaran eksekutif, legislatif hingga para petani yang ada di Bumi Serepat Serasan.

Sambangi PALI, KPID Sumsel Beri Literasi Media ke Pelajar SMA

“Syukur Alhamdulillah, kami dipercaya mendapat penghargaan tersebut. Tentunya, penghargaan itu kami persembahkan untuk masyarakat kabupaten PALI, terkhusus para petani yang ada di Bumi Serepat Serasan,”ungkapnya.

Ia juga mengaku bahwa sejak awal dirinya konsen terhadap dunia pertanian di kabupaten PALI. Bahkan di beberapa kesempatan, Ia selalu mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan serta memanfaatkan waktu ketika senggang untuk bertanam sayur mayur.

“Tentunya dengan harga karet yang tidak menentu, kami mengajak masyarakat juga untuk bisa mencari sumber penghasilan lain dengan bertanam sayur mayur dan lainnya. Minimal kalau ingin cabe, cukup petik dari halaman, begitu pula kalau ingin masak sayur,” terangnya.

Ia berharap dengan penghargaan yang diterimanya, pertanian di kabupaten PALI semakin baik. “Mari bersama jadikan penghargaan itu sebagai motivasi untuk membawa pertanian kabupaten PALI menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.