benner bengkulu

Siswa Mohon Bantuan Biaya Siswa Kepada DPRD Sumsel

0 14

MURATARA | Sriwijayaterkini.co.id  – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil 8 Kabupaten Musi Rawas, Musi Rawas Utara, dan Kota Lubuklinggau laksanakan Reses tahab II. Kali ini mereka mengunjungi SMA – SMK di Wilayah MLM untuk kembali menyerap aspirasi masyarakat, (09/9/2023).

Mereka yang hadir tidak lain yakni, Koordinator Reses, Drs H A. Gani Subit, M.M, dan Dra. Hj Rita Suryani keduanya Putra dan Putri asli daerah Kabupaten Musi Rawas Utara.

Adapun SMA yang mereka kunjungi pada saat reses tahap II ini antara lain, SMA Negeri 6 Kecamatan Karang Dapo, SMA Negeri Bingin Teluk, SMA Negeri 9 Sukamenang dan SMA Negeri Karang Jaya.

Pada kesempatan itu, Koordinator Reses DPRD Provinsi Sumsel H. A. Gani Subit menyebutkan, pada Reses II ini sengaja mendatangi ke setiap sekolah. Sebab, sesuai dengan komisi V, yang konsen membahas tentang pendidikan.

“Pendidikan merupakan investasi yang paling tinggi, dimana pendidikan merupakan ilmu yang tidak akan pudar dan dapat memberikan pengetahuan lebih baik untuk generasi muda,” jelas Anggota Dewan yang sudah menjabat dua periode itu.

Lebih lanjut, Gani menyampaikan, sarana dan prasarana pembangunan SMAN Sukamenang diakui masih kurang. Hal ini menurut Gani akan segera disampaikan agar dapat direalisasikan pada anggaran 2024 mendatang.

“Saya dan ibu Rita Suryani berkomitmen selama 1 periode tidak akan meninggalkan Komisi V untuk mendukung kemajuan pendidikan di Sumsel,” terangnya.

Sementara itu, Basuki Rahmat, Kepala SMA Negeri Sukamenang mengatakan, SMA Negeri Sukamenang berdiri pada 2020. Namun meski posisinya berada di di pelosok, semangat dan prestasi peserta didik di sekolah yang dipimpinnya tidak kalah dengan SMA yang ada di Sumsel.

“Mulai dari Olimpiade tingkat nasional hingga daerah, anak-anak kita banyak membawa prestasi dan membanggakan daerah kita tercinta, khususnya kabupaten Muratara,” jelasnya.

Kepada anggota DPRD Sumsel yang hadir, Basuki saat ini minat warga yang ingi masuk di di SMA Negeri Sukamenang kian banyak. Oleh sebab itu, Basuki minta bantuan tambahan kelas kepada Anggota DPRD Sumsel.

“Tahun kemarin, kami pada saat penerimaan siswa-siswi baru kami kurang satu lokal. Terpaksa rumah dinas, kami jadikan ruangan guru. Sementara ruang guru, kami jadikan kelas belajar. Kami berharap sekali bantuan ruang belajar yang cukup agar tidak mengganggu aktivitas belajar murid,”  tegasnya.

Sementara, Irwan Saputra, salah satu peserta didik SMA Negeri Sukamenang meminta langsung kepada Anggota DPRD Sumsel mengenai sarana olaraga dan Ruangan Aula. Bahkan Irwan juga minta agar dirinya dan kawan-kawan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dengan bantuan beasiswa.

“Tidak hanya itu, nantinya kami apabila selesai pendidikan tingkat SMA dapat melanjutkan ke tingkat sarjana dengan bantuan beasiswa,” harapnya.**

Leave A Reply

Your email address will not be published.