benner bengkulu

Polres Oku Selatan Laksanakan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2023

0 32

Oku Selatan | Sriwijayaterkini.co.id – Bertempat di Lapangan Polres OKU Selatan telah dilaksanakan kegiatan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2023 di Kabupaten OKU Selatan. Kamis, 27 April 2023.

Para calon Kepala Desa sebanyak 249 Orang dari 82 Desa 19 wilayah Kecamatan, di hadirkan pada acara ini.

Rangkaian kegiatan Deklarasi Damai dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran calon kades dan penyelenggara agar menjaga keamanan sitkamtibmas pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kab OKU Selatan.

Kegiatan ini di hadiri Oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Com. Dalam Sambutannya Popo Meminta kepada seluruh calon Kepala Desa dan panitia pemilihan Kepala Desa agar mentaati petunjuk yang telah diatur dalam Permendagri nomor 72 Tahun 2020 dan kepada camat agar selalu memberikan pembinaan kepada panitia pilkades, serta melaksanakan pengawasan terhadap jalannya setiap tahapan pilkades dalam wilayahnya masing-masing.

“Dalam kegiatan ini semua pihak yang terkait yakni TNI dan Polri yang melaksanakan pengamanan pilkades kiranya dapat mengerahkan segenap kekuatannya dalam pelaksanaan pengamanan pilkades di Kabupaten OKU Selatan”. Harap Bupati.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, SH.,S.I.K.,MH dalam sambutannya mengatakan, Polres OKU Selatan siap melakukan penindakan segala bentuk pelanggaran terhadap Tindak pidana, dan Polres OKU Selatan siap mengamankan seluruh tahapan dan akan ada Dukungan BKO brimob dalam pelaksanaan pengamanan.

Di tempat yang sama Kasdim 0403 OKU Mayor CZI Agus Supriadi S.Ag mengatakan, deklarasi damai ini sebagai ajang silaturahmi seluruh pihak.

Kodim 0403 siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2023

“Jadikan perbedaan sebagai pemersatu, seluruh calon dapat membangun komitmen bersama untuk menciptakan keamanan dan kedamaian bersama”. Ujar Agus Supriadi.

Acara diakhiri dengan Penandatanganan Pakta Integritas Deklarasi Damai oleh Bupati OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan, Dandim 0403 OKU, Kajari OKU Selatan, Perwakilan DPRD OKU Selatan, Para Camat dan diikuti Oleh Seluruh Calon Kepala Desa di Kabupaten OKU Selatan. (Mita)

Leave A Reply

Your email address will not be published.