benner bengkulu

Penyerahan Mesin Dekortikator dari Bank Indonesia Sumsel dan Panen Lele Perdana

0 17

Prabumulih | Sriwijayaterkini.co.id – Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM menghadiri Panen perdana Lele dan penyerahan bantuan mesin pengolahan serat daun Nanas (Dekortikator) dari Bank Indonesia (BI) di Kelurahan Cambai Prabumulih. Selasa 4/10/2022.

Dalam kesempatannya walikota menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Erwin Soeriadimadja.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pak Erwin selaku kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumsel yang telah memberikan bantuan bibit lele dan juga menyerahkan bantuan mesin serat nanas Dekortikator kepada masyarakat kota Prabumulih,” ungkap Ridho Yahya.

Saat ini kita berfokus ke program produksi serat nanas, Alhamdulillah dari pihak BI memberikan support dan bantuan mesin. Namun, perlu diingat bahwa kita juga harus benar-benar berbuat tidak cuma pencitraan,” terang Walikota dua periode ini.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cabang Sumatra Selatan, Erwin Soeriadimadja menyampaikan rasa kagumnya pada Walikota Prabumulih yang inovatif.

Kami salut dengan pak Walikota yang terus-menerus mendorong masyarakatnya untuk mengembangkan sektor ekonomi di Prabumulih ini. Kami juga melihat ikan lele dan serat Nanas merupakan dua potensi besar pertumbuhan ekonomi baru dari prabumulih,” ucap Erwin seraya menambahkan dengan kondisi itulah maka pihaknya mensupport dan mendukung dengan pemberian bibit lele dan pakannya.

Masih kata Erwin, bahwa BI juga mendukung dalam produksi serat nanas di kota Prabumulih dengan memberikan bantuan 6 unit mesin Dekortikator.

Kita mendukung dari kulit nanas menjadi serat, dimana bahan dari serat nanas ini kita kembangkan menjadi bahan untuk tekstil. Kedepannya harapan kami untuk kota Prabumulih ini dapat mengembangkan selain industri pangan kreatif tadi, Prabumulih potensial untuk produksi serat nanas tersebut,” Harap Kepala Kantor Perwakilan BI ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan Titing SP, Plt, Kepala Dinas Pertanian Alfian SP, Kepala Dinas Kominfo Drs. Mulyadi Musa M.S i.

Selain itu perwakilan masyarakat yang menerima bantuan ini terdiri dari 9 Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) dan 5 Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) serta Kelompok Tani dari berbagai kelurahan di kota Prabumulih.
(RN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.