benner bengkulu

Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru Motivasi Kader PKK OKU jadi Panutan Warga

0 21

OKU | Sriwijayaterkini.co.id – Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD meminta Pj Ketua TP PKK Kabupaten OKU Zwesti Karenia untuk ikut menyukseskan program revitalisasi dasawisma.

Sebab dasawisma adalah program dari TP PKK seperti bercocok tanam di lahan pekarangan, beternak, membuat kerajinan tangan dan lainnya. Terlebih saat ini revitalisasi dasawisma sangat dibutuhkan guna mencapai ketahanan pangan khususnya di keluarga masing masing pasca pandemi Covid-19.

“Agar PKK di semua tingkatan  kembali mengaktifkan semua kelompok dasawisma di desa masing-masing. Karena melalui dasawisma  program kerja nyata PKK dapat menyentuh dan berdampak langsung kepada masyarakat. Oleh sebab itu, saya minta Ibu Ketua TP PKK supaya bisa menyukseskan program revitalisasi dasawisma,” kata Feby saat kunjungan kerja ke desa Martajaya Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten OKU, Kamis (25/8) pagi.

Feby juga t mengingatkan para ibu rumah tangga untuk bisa menjadi agen perubahan di Kabupaten OKU yang dimulai dari  keluarga masing masing termasuk dalam perubahan dan pembinaan moral,  dan sikap perilaku anak-anak generasi masa depan

“Para ibu adalah salah satu penentu kebahagiaan dalam keluarga,” ujar Feby.

Perubahan tersebut menurutnya dapat diawali dari rumah tangga sendiri bisa dimulai dari hal hal yang kecil seperti anak anak harus terbiasa mengucapkan salam, tegur sapa dan lainnya yang diterapkan dalam kehidupan sehari hari baik di rumah, sekolah maupun di luar.

“Pembinaan anak-anak ini ada dalam program kerja pokja I, kemudian untuk 10 program pokok PKK tertuang dalam pokja II, III, dan IV,” jelas Feby.

Dalam kesempatan  Feby Deru menyerahkan  buku Rakernas  Zwesti Karenia  tahun 2021 untuk PKK kecamatan dan desa, sosialisasi Duta Genre dari BKKBN, bantuan buku bacaan untuk taman bacaan, bantuan tablet FE untuk remaja putri dari Dinkes Sumsel. Kemudian peninjauan stand pameran UP2K PKK kecamatan Lubuk Raja.

Sementara Zwesti Karenia optimis kehadiran Ketua TP PKK Sumsel di desa Martajaya dapat meningkatkan peran serta PKK, dan memberikan motivasi, dan arahan serta bimbingan bagi TP PKK kabupaten OKU.

“Desa Martajaya ini merupakan pemenang 10 program pokok PKK tingkat kabupaten OKU tahun 2022, dan menjadi wakil kabupaten OKU untuk lomba di tingkat provinsi. Kami terus berupaya  bersinergi bersama pemkab untuk melaksanakan program-program pemerintah,” ucapnya.

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah menyampaikan apresiasi kepada Ketua TP PKK Sumsel yang dinilainya sangat aktif melakukan pembinaan ke PKK kabupaten/kota di Sumsel.

“Bangga dan kagum terhadap kinerja PKK Sumsel yang luar biasa dalam memberikan pembinaan, dan selalu bersinergi dengan instansi terkait mendukung program pemerintah. Hal yang sama juga kami lakukan bersama TP PKK OKU. Sejumlah terobosan pun kami coba lakukan dengan berbagai pihak,” katanya.*

Leave A Reply

Your email address will not be published.