benner bengkulu

Kepala BBWSS VIII : Jadikan Harbak PU ke-78 Tahun 2023 Rekatkan Silaturahmi

0 57

PALEMBANG | Sriwijayaterini.co.id – Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera VIII, Feriyanto Pawenrusi, ST, MT mengatakan, peringatan Hari Bakti (Harbak) PU ke-78 tahun 2023 harus dijadikan ruang bagi semua untuk mempererat tali silaturahmi.

Hal itu dikatakan Feriyanto, saat memberi sambutan sebelum melepas ribuan peserta jakan santai dalma rangkaian Harbak PU ke-78 tahun 2023, di Lapangan BBWS Sumatera VIII Km 7 Talang Buruk Palembang, Sabtu (2/11/2023).

Feri menegaskan, melalui kegiatan jalan santai dan tangkai lomba lainnya dalam Harbak PU ke78 tahun 2023, diharapkan dapat merekatkan tali silaturahmi antara satu dan lainnya, terutama di lingkungan Balai-Balai Kementerian PUPR di Sumatera Selatan, yang mungkin selama ini tidak pernah bertemu dalam waktu tertentu.

“Ada yang dari Martapura, ada juga dari OKU Selatan, dari Lubuklinggau, dan daerah lainnya. Mungkin selama ini tidak pernah ketemu, melalui jalan santai hari ini bisa bertemu dan mengeratkan silaturahmi. Mungkin yang belum ketemu jodoh bisa ketemu jodoh juga,” ujar Feri berseloroh, yang kemudian ditingkahi gelak tawa ribuan peserta jalan santai.

Kepada ribuan peserta jalan santai, Feri kali itu mengajak untuk sesaat meninggalkan pekerjaan. Sebab pada hari itu, merupakan hari untuk bergembira, merayakan Hari Bakti PU ke-78 tahun 2023.

“Hari ini, kita sejenak tinggalkan dulu dalam pikiran kita tentang pekerjaan. Hari ini kita bergembira, sebab hari ini adalah hari ulang tahun kita bersama. Mari kita dalam sehari ini kita lupakan sejenak pekerjaan, dan kita jalan santai dengan gembira,” ujarnya.

Seperti diketahui, dua pekan sebelum puncak peringatan Hari Bakti (Harbak) PU ke-78 tahun 2023 di Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera VIII, sudah digelar sejumlah lomba, yang melibatkan langsung keluarga besar pegawai di BBWS Sumatera VIII.

Loba yang melibtakan ribuan peserta menurut Ketua Pelaksana Harbak PU BBWS Sumatera VIII, Hendra Yuldi, ST., MT, hal itu bukan untuk kompetisi sebagaimana pertandingan di ajang event pada umumnya. Tetapi lomba ini sebagai ruang bergembira dalam rangka Harbak PU ke-78 tahun 2023.

“Dua pekan sebelum acara puncak, kita buat gelar berbagai cabang lomba. Tapi lomba ini sifanta untuk bergembira, bukan untuk berkompetisi, dan meraih kememangan seperti dalam pertandingan pafa umumnya. Intinya kita buat lomba ini untuk lomba bergembira, tanpa beban kalah dna menang,” ujarnya, kepapa pers, usai jalan santai yang dipelas di lapangan BBWS Sumatera VIII KM 7 Talang Buruk Palembang, Sabtu, (2/11/2023).

Beriring dengan rangkaian Harbak PU ke-78 tahun 2023 ini, pada Sabtu (2 November 2023) ribuan peserta yang merupakan keluarga besar pegawai Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera VIII, mengikuti jalan santai dalam rangka memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum (Harbak PU) ke-78 Tahun 2023.

Ribuan peserta jalan santai dilepas pada pukul 06.30 WIB oleh Kepala BBWS Sumatera VIII, Feriyanto Pawenrusi, ST, MT didampingi Kepala Bagian Umum dan Tata Usaha Ir. Joni Rahalsyah Putra, ST., M.Tech, Ketua Pelaksana Harbak PU BBWS Sumatera VIII, Hendra Yuldi, ST., MT, beserta jajarannya, di lapangan BBWS Sumatera VIII KM 7 Talang Buruk Palembang, Sabtu, (2/11/2023).

Ribuan peserta kemudian berjalan perlahan menyusuri jalan Kol H Burlian dan memutar kembali ke kantor BBWS Sumatera VIII di KM 7 Talang Buruk Palembang. Setelah sekitar satu jam berjalan, peserta secara perlahan berkumpul kembali di lokasi start, kemudian disiapkan makanan secara gratis dan dilayani panitia satu persatu.

Semua peserta jalan santai yang mayoritas mengajak keluarganya, kemudian mengkuti acara pengundian kupon door prize yang sudah dibagikan sebelumnya. Di sela-sela pegundian nomor kupon, diumumkan juga para pemenang lomba lainnya yang mengiringi Harbak PU ke-78 tahun 2023.

Sementara, peringatan ceremoni Harbak PU ke-78 tahun 2023 secara resmi akan dilakukan besok pagi (3/11/2023) di Kantor BBWS Sumatera VIII di Jalan Soekarno Hatta, dengan mengundang seluruh jajaran, stake holder dan mitra BBWS Sumatera VIII di dalam dan luar Palembang.**

TEKS : YULI AFRIYANI | EDITOR : MH.SUPRIYADI | FOTO : DOK.KS/IM

Leave A Reply

Your email address will not be published.