benner bengkulu

Kades Negeri Agung Realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada Warganya

0 11

Oku Selatan | Sriwijayaterkini.co.id – Kepala Desa Negeri Agung Kecamatan Buay Sandang Aji Kabupaten Oku Selatan Realisasikan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) . Rabu 19/04/2023.

Kades Sukirno menuturkan jumlah KPM berjumlah 29 Orang, dengan Nominal Rp, 900,000.00, per orang. terdiri dari warga yang memang layak menjadi penerima bantuan seperti lansia, penyandang cacat, dalam keadaan sakit menahun seperti struk dan tidak mampu secara ekonomi.

Selain itu Sukirno juga menambahkan harapannya kepada warga penerima manfaat agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan tepat, dan semoga KPM merasa terbantu dengan adanya dana tunai yang di terima mereka apalagi saat menjelang lebaran ini adalah moment yang tepat karena kebutuhan pasti meningkat.

“saya sekaligus meminta kepada warga penerima manfaat agar menggunakan dana dengan tepat, dan harapan saya selaku aparatur desa berharap jangan ada kecemburuan sosial bagi yang tidak mendapat bantuan BLT tersebut, bagi penerima juga di harapkan agar tidak koar koar yang memicu issue negatif.”tutur Kades.

Kepada media, salah satu warga desa penerima manfaat yang enggan di sebut namanya mengatakan, sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan kepada warga, berkat dana bantuan tunai itu mereka bisa ikut merayakan kebahagiaan saat idul fitri bersama keluarga, bisa membeli kebutuhan rumah tangga dsb.

“Saya berterima kasih sekali kepada Kades dan pemerintah yang sudah bantu kami, dengan bantuan tunai itu, kami juga bisa ikut membeli kebutuhan lebaran dan kebutuhan keluarga lainnya, apalagi kemampuan kami dalam mencari sudah terbatas karena keadaan fisik tidak memungkinkan”. Beber warga.(Mita)

Leave A Reply

Your email address will not be published.