benner bengkulu

Ganja 1.4  Kg Batal Terbang ke NTB, Usai Dicegat Petugas Kargo Bandara SMB II Palembang

0 9

Ganja 1.4  Kg Batal Terbang ke NTB, Usai Dicegat Petugas Kargo Bandara SMB II Palembang

Palembang,Sriwijayaterkini.co.id – Petugas Avsec Terminal Kargo Bandara Internasional SMB II Palembang, berhasil menggagalkan pengiriman paket ganja kering seberat 1.4 kilogram dengan tujuan NTB, pada Jumat 12 Mei 2023, Subuh sekitar pukul 05:10 WIB.

Ganja itu ditemukan petugas terbungkus dalam kardus berbentuk balok panjang yang terbalut dalam plastik warna hitam.

Ditpolairud Polda Sumsel dan Dishub Banyuasin Bantah Dugaan Pungli Jukung di Perairan Simpang PU

Diketahui paket ganja kering itu hendak dikirim ke Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang tertera dalam secarik kertas pada paket itu

Namun dijelaskan Danlanud Srimulyono Herlambang (SMH) Palembang Kolonel PnB Sigit Gatot Prasetyo M.M.O.A.S untuk pengirim tidak tertera dalam kertas tersebut namun dicurigai paket masih berasal dari kota Palembang.

“Penemuan diketahui petugas kargo subuh sekitar pukul 05:10 wib, ditemukan paket teridentifikasi sebagai narkoba dari salah satu fasilitas kargo,”ucapnya dalam jumpa pers yang dilakukan pada sore sekitar 17:00 wib.

BNNP Sumsel Amankan Dua Kurir Narkoba di Rest Area KM 277 Tepatnya Tol Palembang-Lampung

Secara detail ganja itu digagalkan saat melewati alat Screening X-Ray Kargo Bandara Internasional SMB II Palembang.

“Sesuai dengan prosedur, barang sebelum masuk ke pesawat dilakukan scaning di fasilitas terminal Kargo. Berkat kejelian dan ketelitian petugas Avsec menggagalkan penyelundupan ganja itu,”terangnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, barang bukti ganja seberat 1.4 kilogram yang berhasil ditemukan akan diserahkan ke Ditresnarkoba Polda Sumsel.

“Penyelidikan lebih lanjut nanti kita serahkan ke Polda Sumsel,”ucapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.