benner bengkulu

Enam Tahun Ferari, Selalu Ingin Terbaik Beri Layanan Publik

0 35

PALEMBANG | SriwijayaTerkini.co.id – Berkiprah selama 6 tahun sebagai organisasi yang menaungi profesi Advokat di Sumatera selatan, Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari), selalu ingin menjadi organisasi terbaik dalam memberikan layanan publik, terutama dalam pendampingan hukum.

Organisasi yang didirikan pada 10 November 2017, memiliki pengaruh besar terhadap pendampingan hukum bagi warga di Sumsel. Bahkan, ferari juga memberikan pendampingan kepada korban yang terpapar paham radikalisme.

Hal itu dikatakan Ketua Badan Nasional Pencegahan Terorisme (BNPT) Sumsel, saat menghadiri HUT Ferari ke-6, Jumat (10/11/2023). Menurutnya Ferari tidak hanya menjadi wadah bagi profesi Advokat, namun ada peran penting lain, yang hanya dimiliki Ferari.

”Di usianya yang ke-6 tahun, Ferari tidak hanya menjadi wadah bagi profesi advokat. Sebab pada faktanya Ferari memiliki peran penting dalam memberikan edukasi terkait hukum yang benar kepada masyarakat,” tegasnya.

Selain berperan penting di bidang hukum, tanpa banyak diketahui bahwa Ferari juga berperan penting dalam memberikan pemahaman kepada warga di Sumsel, agar mereka terhindar dari paham radikalisme di Sumsel, termasuk ikut mengobati korban yang terpapar paham radikalisme.

Pada kesempatan yang sama, Suwito Winoto,SH, Ketua DPD Ferari Sumsel mengatakan, di usia ke-6 Ferari berusaha selalu menjadi lebih baik.

”Tentunya di usia Ke-6 DPD Ferari Sumatera selatan, selalu berusaha menjadi lebih baik lagi, tidak hanya menjadi wadah bagi profesi Advokat yang profesional untuk masyarakat, tetapi juga memberikan edukasi kepada masayarakat,” ungkap Suwito.

Suwito menambahkan, sebagai lembaga yang bergerak dalam hukum, Ferari juga menyediakan layanan bantuan hukum gratis bagi masyarakat, terutama bagi warga kurang mampu, agar mereka tetap mendapat menerima keadilan yang seadil-adilnya.

”Kami dalam kegiatan keseharian sudah memberikan layanan bantuan hukum, baik secara profesional maupun gratis bagi masyarakat yang kurang mampu, agar mereka mendapatkan keadilan yang sesungguhnya,” tambahnya.**

TEKS/FOTO : IRFAN | EDITOR : IMRON SUPRIYADI

Leave A Reply

Your email address will not be published.