benner bengkulu

Danlanal Palembang Hadiri Pelepasan Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU yang Diberangkatkan untuk Mengikuti Kegiatan Singapore Airshow

0 58

PALEMBANG | Sriwijayaterkini.co.id  – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan menghadiri pelepasan keberangkatan Jupiter Aerobatic Team (JAT) oleh Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sri Mulyono Herlambang (SMH) di Apron Alpha Lanud Sri SMH Palembang, Jumat (16/2/2024).

Diketahui Jupiter Aerobatic Team (JAT) merupakan tim penerbang milik TNI AU yang diberangkatkan menuju Singapura untuk untuk mengikuti kegiatan Singapore Airshow 2024 yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 hingga 24 Februari mendatang.

Tim tersebut terdiri dari 7 pesawat type KT-1B Woong bee dengan nomor registrasi LL-0110, Ll-0115, LL-0112, LL-0108, LL-0107, LL-0118 dan LL-0120.

Danlanud SMH Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, ST. M.N.S.S mengatakan bahwa Jupiter Aerobatic Team (JAT) ini nantinya akan mengikuti kegiatan Singapore Airshow 2024 di Singapura yang juga diikuti oleh tim penerbang dari berbagai negara.

“Pelaksanaannya selama satu Minggu, setelah itu mereka akan kembali ke Indonesia transit melalui Batam kemudian kembali lagi ke Lanud SMH. Nanti juga akan kita laksanakan Open Base pada tanggal 26 nanti dan akan kita buka gratis untuk masyarakat,”katanya.

Sementara, Danlanal Palembang menuturkan hadirnya Jupiter Aerobatic Team (JAT) di Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang kedirgantaraan, khususnya kepada masyarakat Kota Palembang.

“Pada tanggal 26 nanti setelah tim ini kembali dari Singapura kita semua masyarakat Palembang bisa sama-sama menyaksikan bagaimana tim ini sudah berhasil tampil di Singapura dan nantinya akan menampilkan performa terbaiknya di langit Kota Palembang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mantan Koorsmin Panglima TNI ini juga mengucapkan terima kasih kepada Danlanud SMH yang telah mengundang pihaknya untuk hadir menyaksikan pelepasan Jupiter Aerobatic Team (JAT) di Lanud SMH Palembang.

Menurutnya, TNI Angkatan Laut dan Angkatan Udara merupakan mitra kerja yang sangat strategis, khususnya di Kota Palembang.

“Sejauh ini pelayanan yang diberikan oleh Lanud terhadap unsur-unsur Angkatan Laut khususnya pesawat udara yang take off landing di Lanud ini selalu dilayani dengan baik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, selain Danlanal Palembang juga hadir Aspidmil Kejati Sumsel Kolonel (Chk) Askari SH.MH, Wakapolrestabes Palembang AKBP Andes Purwanti serta perwakilan Forkopimda lainnya. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.