benner bengkulu

Bupati Panca Secara Resmi Melepas Logistik Pilkades Di 16 Kecamatan

0 17

Indralaya | Sriwijayaterkini.co.id – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar secara resmi melepas logistik pemilihan kepala Desa di 16 kecamatan Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022 di halaman Dinas Pemberdaya Masyarakat Desa (DPMD) pemda lama, Kamis (13/10/2022).

Pelepasan tersebut ditandai dengan mengibarkan bendera yang disaksikan langsung oleh Forkompinda dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, hari ini melepas logistik berbagai macam kebutuhan untuk Pilkades di 16 Kecamatan.

“Ya, sebelum di distribusikan ke 172 Desa nantinya logistik tersebut akan di drop ke 16 Kecamatan terlebih dahulu dan nanti barulah ke setiap desa,”kata Panca.

Panca mengimbau kepada seluruh masyarakat Ogan Ilir untuk tidak Golput dan gunakanlah hak pilih.

“Gunakan hak pilih Jangan sampai golput dan Pilihlah sesuai harapan dari masyarakat desa itu sendiri yang penting setelah Pilkades kondisi tetap Aman damai dan siapapun yang terpilih tentunya kita sebagai masyarakat dan juga para calon-calon kepala desa ini harus siap sekolah dan juga siap menang,” imbaunya.

Selain itu juga, Bupati Ogan Ilir akan memerintahkan setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ikut memonitor berjalannya Pilkades serentak.

“Saya mungkin menugaskan seluruh ASN yang mungkin di desanya ada Pilkada untuk memonitor di tempat masing, selain itu juga nantinya ada relcount hitungan cepat sementara namun alat tersebut jangan dijadikan acuan karena masih terbilang baru, jadi harus tetap memantau dilapangan,” pungkasnya.
(AL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.