benner bengkulu

Buka Restoran Ala Jepang, Haji Alim Ingin Ajari Sang Putra Dunia Bisnis

0 179

Buka Restoran Ala Jepang, Haji Alim Ingin Ajari Sang Putra Dunia Bisnis

 

Palembang | Sriwijayaterkini.co.id : Kms M Adly Halim yang merupakan putra dari tokoh masyarakat Palembang Kms HA Halim Ali nampaknya semakin menujukan jiwa seorang pengusaha selayaknya sang ayah.

Hal ini dilakukan Kms M Adly Halim dengan kembali menambah satu usahanya di bidang kuliner dengan membuka restoran ala japanese food.

Bahkan diketahui sebelumnya bersama sang adik, Kms M Thoriq Halim membuka gerai Foodpedia di kawasan PTC Mall, kali ini Adly dengan dukungan penuh sang ayah membuka Resto At Hyde, restoran dengan konsep outdoor dan indoor yang menyajikan makanan kekinian seperti Japanese Food.

Baca Juga : Halal Bihalal dengan PGRI Sumsel, Forum PPPK Kota Palembang Sampaikan Hal Ini

Grand opening Resto At Hyde yang berlokasi di Jl Seduduk Putih Kelurahan 8 Ilir Kecamatan IT-2 persis di samping PTC Mall ini berlangsung pada Minggu (21/5) sore.

Kms HA Halim selaku owner At Hyde Resto hadir di acara grand opening, dia menegaskan usaha yang ditekuni sang putra ini tak hanya sebatas mencari untung, melainkan mendidik sang anak untuk menapaki usaha dari bawah.

“Selaku orang tua, saya dan mamanya punya tanggungjawab bagaimana mengajari anak kami ini berusaha menapaki usaha mulai dari bawah. Karena kesuksesan bukan didapatkan dengan cara instan, harus berusaha dan kerja keras,” sebut H Halim dalam sambutannya.

Soal konsep dan hidangan kekinian yang disajikan oleh At Hyde Resto, Halim menyebut ini menyesuaikan dengan kondisi kekinian. Dimana, resto yang buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam ini menyajikan menu kekinian yang disukai semua kalangan, mulai dari remaja hingga keluarga.

“Disini mempekerjakan tak kurang dari 30 orang, artinya ikut menyediakan lapangan pekerjaan. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau mulai dari Rp30 ribuan sudah bisa makan steak yang kalau di tempat lain harganya jauh lebih mahal,” papar H Halim didampingi putra dan sang istri ini.

Sementara itu, At Hyde Resto ini sebetulnya telah di lakukan soft opening sejak beberapa bulan silam. Ini diakui oleh Adly yang menyebut sengaja menyasar semua kalangan terutama kawula muda dan family.

 “Ini tempat nongkrong baik buat anak muda, kalangan bisnis hingga keluarga. Karena konsep kita outdoor dan indoor,” terang Adly didampingi sang mama, Hj Yulia Sandi Halim ini.

Baca Juga :Pemkot Bagikan Bonus Insentif Kepada 638 Ketua RW/RT Se-Kota Pagaralam

Untuk desert dengan brand Majo Pajo menyediakan aneka macam desert seperti es krim dan Snack. Sementara, minuman dengan brand mutual serta aneka makanan khas Jepang dengan brand Hito Kito seperti rame, stik hingga sushi.

“Untuk memanjakan pengunjung disini juga kita siapkan sejumlah fasilitas diantaranya ruang makan VIP, mushola, Wi-Fi berkecepatan tinggi hingga tampilan live music dari home band yang ada di Kota Palembang,” terang Adly.

Sementara itu, diantara tamu undangan yang hadir di acara grand opening ini ada Kadis PU Perkim Pemprov Sumsel, Ir H Basyarudin.

“Diharapkan dengan dibukanya At Hyde Resto ini bisa menjadi alternatif bahkan pilihan utama bagi warga Palembang untuk tempat bersantai dan kongkow. Terutama bagi anak-anak milenial yang diharapkan dapat sharing dan menumbuhkan ide-ide kreatif dari sini demi kemajuan kota yang kita cintai ini,” terang Basyarudin.

Hal senada disampaikan Ketua PWNU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi yang mengapresiasi peran dari Kms HA Halim Ali dalam mendidik putra dalam menjalankan bisnis.

“Ini patut ditiru, meski terkenal sebagai pengusaha sukses dan ternama, Pak Haji Halim justru mengajarkan kepada putranya bagaimana menekuni bisnis dimulai dari bawah. Sebuah pembelajaran yang sangat luar biasa,” sebut Cak Amir.

Hadir di kesempatan itu sejumlah kolega perbankan Kms H Halim, pengusaha terkemuka di Palembang Robby Hartono atau Afat. Selain itu, turut dihadiri pula sejumlah ulama Palembang diantaranya Ustadz KH Solihin Hasibuan dan Ustadz Kms Muhammad Ali serta Ketua YMA SMB Jayo Wikramo Ir H Kgs Abdul Rozak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.