benner bengkulu

Atasi Stunting, Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Tingkatkan Gizi Siswa di Perbatasan Ri-png

0 19

Palembang | Sriwijayaterkini.co.id – menciptakan generasi penerus yang cerdas, sehat dan kuat tentunya tidak terlepas dari konsumsi makanan yang syarat mengandung gizi dalam menunjang pertumbuhan dan perkembangan anak.

Hal tersebut yang mengilhami para prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ untuk turut membantu tingkatkan asupan gizi anak.

Untuk itu, dalam rangka mengatasi Stunting, Satgas Yonif 143/TWEJ memberi bantuan makanan tambahan guna meningkatkan asupan gizi kepada anak-anak SD YPPK Ubrub di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Kamis (16/03/2023).

Dalam keteranganya Dankipur II Satgas Yonif 143/TWEJ, Lettu Inf Supriyono menjelaskan bahwa, sebagai bentuk perhatian Satgas terhadap generasi penerus bangsa yang cerdas, sehat dan kuat maka Satgas berinisiatif memberikan makanan tambahan guna pemenuhan gizi kepada para siswa SD YPPK Ubrub sekaligus mensosialisasikan pentingnya gizi bagi tubuh.

“Dalam rangka membantu pemerintah mengatasi Stunting/ atau gizi buruk kami sosialisasikan kepada anak-anak akan pentingnya gizi untuk perkembangan dan makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi dan kaya akan gizi kepada siswa SD YPPK Ubrub,” ungkap Lettu Inf Supriyono.

Kegiatan yang dipimpin Danpos Ubrub Satgas Yonif 143/TWEJ, Sertu Afnan mendapat sambutan antusias baik dari pihak sekolah maupun siswa SD YPPK Ubrub, disamping memberikan sosialisai pentingnya asupan gizi yang cukup guna menunjang pertumbuhan anak, Satgas juga membagikan bubur kacang ijo serta susu.

“Pada kesempatan ini Satgas membagikan Bubur Kacang ijo dan susu kepada para siswa untuk membantu asupan gizi anak-anak,” kata Danki.

Sementara itu, Bapak Melky, S.Pd., Kepala Sekolah SD YPPK Ubrub mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satgas, pihaknya merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini dan sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah peduli terhadap siswanya.

‘’Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif 143/TWEJ atas kepedulian dan perhatiannya turut mencetak generasi yang cerdas,sehat dan kuat melalui sosialisasi konsumsi makanan bergizi dalam rangka mengatasi Stunting kepada anak didik kami,” ungkap Bapak Melky.

“Semoga wawasan bertambah untuk dapat mengkonsumsi makanan bergizi guna tumbuh kembang mereka. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih semoga Tuhan selalu memberkati bapak TNI”, ucapnya.*

Leave A Reply

Your email address will not be published.