Jaga Stabilitas Kesehatan Mental di Era Dunia Serba Digital

0 29

Jaga Stabilitas Kesehatan Mental di Era Dunia Serba Digital

 

Palembang | Sriwijayaterkini.co.id – Di era yang serba digital seperti saat ini, sudah tidak dapat dipungkiri lagi maraknya berbagai trend muncul seakan-akan menjadi eksistensi konsumsi publik dalam bermedia sosial, bahkan tak jarang pula sering kali ditemui penyalahgunaan eksistensi tersebut yang terjadi dalam berbagai kalangan sosial.

Masyarakat berlomba-lomba melakukan berbagai hal yang menjadi trend center dalam media sosial demi sebuah ketenaran, dengan tidak menghiraukan dampak negatif yang mungkin akan terjadi dan akan berdampak sangat buruk.

Eksistensi media sosial yang seharusnya menjadi platform digital untuk berkarya dan menyuarakan hal-hal positif, kini telah beralih peran dengan kemunculan banyaknya trend yang seakan merubah segalanya. Kini laman comment sudah menjadi lapak perbandingan yang dipenuhi dengan berbagai hate comment dan ujaran kebencian.

Baca Juga :BPJS Kesehatan Cab Palembang Ajak Komunitas Lari Sosialisasikan Program JKN

Tanpa masyarakat sadari, setiap ketikan komen yang mereka tulis, semuanya akan memberikan feedback yang bisa berdampak pada mental seseorang, baik itu komentar positif maupun komentar negatif.

Komentar positif akan cenderung memberikan rasa percaya diri penuh bagi orang mendapatkannya, begitupun sebaliknya komentar yang negatif akan berdampak buruk bagi kesehatan mental seseorang.

Baca Juga :BPJS Kesehatan Cabang Palembang Tambah Jumlah Fasilitas Kesehatan

Demi menjaga stabilitas kesehatan mental setiap orang, mari kita bersama melakukan tindakan dengan merubah hate comment menjadi safety comment, sebagai langkah awal untuk kita semua menjaga stabilitas kesehatan mental dengan bijak dalam bermedia sosial.

Penulis :  ALDO Mahasiswa Universitas PGRI Palembang

Leave A Reply

Your email address will not be published.