Pengurus KORMI OKU Selatan sudah Resmi Dilantik

0 145

OKU Selatan | Sriwijayaterkini.co.id – Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten OKU Selatan Resmi dilantik yang bertempat di Gedung Keseniaan pemkab OKU Selatan, Kamis (10/2/2022).

Eka Putra, SH. selaku Ketua KORMI Kabupaten OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa KORMI Kabupaten OKU Selatan hadir sebagai salah satu upaya kembali membangkitkan olahraga kreasi masa lalu yang kini harus dihadirkan lagi di bumi Serasan Seandanan.

“Adapun olahraga kreasi yang sudah mulai hilang di masyarakat seperti olahraga kreasi permainan Pantak Lele, Layang Layang, lompat karet, dan permainan tradisional lainnya. Semua kegiatan akan sukses dan dapat berjalan sesuai harapan apabila mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah dan semua pihak, terutama dari rekan – rekan kepengurusan KORMI Kabupaten OKU Selatan,” ucapnya.

Hj. Samantha Tivani, B.Bus.MIB Ketua KORMI Sumatera Selatan, mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya KORMI Kabupaten OKU Selatan Periode 2022-2026.

“Sejarah kegiatan KORMI memang belum ada dalam kegiatan Cabor PON, namun olahraga kreasi masyarakat adalah salah satu olahraga yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” katanya.

Oleh sebab itu dukungan dari Pemerintah sangat dibutuhkan dalam melestarikan permainan kreasi tradisional yang hampir punah. Minat permainan olahraga tradisional mulai terkikis karena tersaingi permainan digital. itulah peranan KORMI hadir, berharap olahraga kreasi tradisional dapat tumbuh Kembali di masyarakat, sehingga dapat tampil di event nasional, menunjukan bakat bakat kreasi, dan mendukung kearifan lokal masyarakat yang ada di OKU Selatan.

“Kita yakin bahwa Kepengurusan KORMI Kabupaten OKU Selatan dapat sukses kedepannya dengan kepengurusan yang baru dilantik hari ini,” tuturnya.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali.M.B.Com, dalam sambutannya, ia mengucapkan selamat datang kepada Ketua KORMI Sumatera Selatan di Kabupaten OKU Selatan, dimana pelantikan KORMI OKU Selatan adalah salah satu upaya memajukan olahraga kreasi tradisional yang ada di daerah kita.

“Kami Pemerintah Daerah dan masyarakat akan mendukung kegiatan KORMI Kabupaten OKU Selatan. Kami berharap dengan hadirnya KORMI dapat menjadikan masyarakat sehat, bugar dan gembira,” ujarnya.

Popo juga menyampaikan, Pemerintah Daerah siap membantu dan mensupport kegiatan yang akan diadakan di Kabupaten OKU Selatan.

Dari laporan kepengurusan KORMI sudah ada 15 cabang olahraga KORMI yang ada di OKU Selatan mulai menunjukan eksistensi di masyarakat, tentu ini adalah pencapaian luar biasa.

“Secara letak geografis daerah kita adalah wilayah yang didukung oleh pariwisata, barang tentu harapan kita cocok untuk melaksanakan kegiatan Olahraga kreasi tradisional ini,” ungkapnya.

“Pemerintah Daerah bersama KORMI OKU Selatan siap menjadi tuan rumah dalam kegiatan olahraga kreasi kedepannya,” tutup Bupati.

Hadir dalam acara pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan, Sekda, DPRD, Kapolres , Dandim, Kejari, Ketua KORMI Sumatera Selatan, Kamenag, Ketua KONI OKU Selatan, Ketua Dispora, Ketua KNPI, Ketua Organisasi Kepemudaan Daerah yang ada di OKU Selatan dan undangan lainnya.
Reporter (Mita)

Leave A Reply

Your email address will not be published.