benner bengkulu

16 Prajurit Pangkalan TNI AL Palembang Resmi Naik Pangkat

0 4

Palembang | Sriwijayaterkini.co.id – Sebanyak 16 orang prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Palembang resmi naik pangkat. Hal itu diketahui saat upacara kenaikan pangkat digelar hari ini bertempat di Lapangan Apel, Mako Lanal Palembang, Senin (1/4/2024).

16 orang tersebut terdiri dari, 5 perwira, 10 bintara dan 1 dari tamtama yang secara resmi naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Palembang, kegiatan itu ditandai dengan penyematan tanda pangkat baru kepada perwakilan dua orang prajurit yang telah resmi menyandang pangkat baru.

Selain itu, pada kegiatan ini juga dilakukan prosesi penyiraman sehingga membuat hal tersebut menjadi momen sakral bagi para prajurit yang naik pangkat.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan juga mengucapkan selamat kepada para prajurit yang naik pangkat. Sehingga, menurutnya bertambahnya pangkat dipundak juga menunjukan bertambahnya kewajiban.

“Hal ini juga harus disadari oleh para prajurit yang naik pangkat, karena pangkat ini didapatkan tidak mudah dan tidak gratis sehingga harus dipertahankan dan diperjuangkan melalui kinerja yang bagus,”ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya berharap kenaikan pangkat ini juga dapat membawa berkah bukan hanya bagi prajurit yang naik pangkat, tetapi juga bagi keluarga dan organisasi sehingga kedepan dapat menjalankan tugasnya dengan baik di Lanal Palembang.

“Saya juga berdoa semoga nanti prajurit yang belum naik pangkat bisa mengikuti jejak teman-temannya sehingga bisa memberikan kebanggaan kepada diri sendiri, keluarga dan organisasi TNI AL, khususnya Lanal Palembang,”pungkasnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut juga turut hadir sejumlah perwira staf Lanal Palembang, diantaranya Perwira Pelaksana (Palaksa) Letkol Laut (P) Yusan Taufik, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Billy Ranggamalela, Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Mayor Laut (P) Firman Fitriadi, Perwira Staf Program dan Anggaran (Pasprogar) Mayor Laut (K/W) Dewi Tresnawati, S.Kep.Ners. dan Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab III DJA I Palembang Ny. Ervina Sandy Kurniawan.*

Leave A Reply

Your email address will not be published.