benner bengkulu

Satgas Yonif 143/TWEJ dan Dinas Terkait Jemput Bola, Tingkatkan Mutu Hidup Warga Pelosok Kampung Yuruf Keerom

0 17

Satgas Yonif 143/TWEJ dan Dinas Terkait Jemput Bola, Tingkatkan Mutu Hidup Warga Pelosok Kampung Yuruf Keerom

Keerom | Sriwijayaterkini.co.id — Demi meningkatkan mutu kesehatan dan juga pendidikan di pedalaman Papua Satgas Yonif 143/TWEJ menggandeng Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom untuk memberikan penyuluhan serta menggelar pengobatan massal di Sekolah SD YPPK Amgotro Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Rabu (31/5/2023).

Penyuluhan itu berawal dari laporan warga setempat yang mengalami kesulitan dalam memperoleh pengobatan dikarenakan jarak yang sangat jauh.

Mendapat laporan itu Danpos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Sukamto menggandeng Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom untuk melakukan penyuluhan dan pengobatan.

Tak hanya penyuluhan kesehatan, Satgas Yonif 143/TWEJ bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom juga membagikan tas kepada siswa siswi di SD YPPK Amgotro yang ada di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

Satgas Yonif Raider 200 BN Jalin Komunikasi dan Bantu Perekonomian Warga dengan Cara Ini

Dikatakan oleh Danpos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Sukamto mengaku prihatin dengan keluhan dari warga setempat yang kesulitan untuk mendapatkan layanan kesehatan dikarenakan jarak dari kampung ke kota.

“Jujur saya disini merasa prihatin terhadap warga yang kesulitan mengakses layanan kesehatan mengingat jarak dari kampung kami ini lumayan jauh, maka dari itu kami bersama dengan Dinas Kesehatan dan juga Dinas Pendidikan bekerja sama untuk membantu kesulitan dari masyarakat kita ini,” pungkas Lettu Sukamto.

Kegiatan diawali dengan penyuluhan dari Dinas Pendidikan yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Dinas Dasar Abas Jakaria kepada Siswa/i SD YPPK Amgotro dan dilanjutan dengan penyuluhan kesehatan oleh Kepala Bidang Kesehatan Muhammad Asri yakni tentang pentingnya pola hidup sehat di lingkungan masyarakat.

Kemudian tim dari Dinas Kesehatan langsung membuka pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk bisa berobat dan mengadukan keluhan penyakit yang mereka alami.

“Selanjutnya Satgas Yonif 143/TWEJ bersama dinas terkait mebagikan tas kepada siswa siswi SD YPPK Amgotro dan perabotan kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan pengobatan massal tersebut,”ucapnya

Danrem 044/Gapo Apresiasi Kerja Sama Warga-Satgas TMMD ke-116 Kodim 0418/PLG

Sementara itu masyarakat Kampung Yuruf menyambut penuh gembira dengan adanya penyuluhan dan pengobatan massal yang dilakukan oleh Satgas Yonif 143/TWEJ bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom tersebut.

Hal itu terlihat dari antusias mereka yang rela mengantri dan menunggu giliran untuk mendapatkan pengobatan secara gratis.

Seperti dikatakan oleh Kepala Sekolah SD YPPK Amgotro, Baki Vincent mengucapkan terimakasih kepada anggota Pos Yuruf dan juga tim dinas kesehatan dan pendidikan Kabupaten Keerom.

” berkat bantuan ini masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan layanan kesehatan dan layanan kesehatan ini dapat dirasakan oleh balita maupun orang dewasa,” jelas Kepala Sekolah Bapak Baki Vincent.

Sebab menurut Baki Vincent berkat penyuluhan tentang pola hidup sehat masyarakat menjadi paham betapa pentingnya kebersihan dalam lingkungan dan dukungan kesehatan tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat di Kampung Yuruf.

“Saya mewakili masyarakat dan juga Siswa/i SD YPPK Amgotro Kampung Yuruf mengucapkan terimakasih atas kepedulian telah membantu masyarakat dan juga siswa siswi SD YPPK Amgotro ini,”tutupnya.(Rill)

Leave A Reply

Your email address will not be published.