Mobile Customer Service Hadir Penuhi Kebutuhan Layanan Peserta JKN KIS
Palembang | Sriwijayaterkini.co.id – Guna memastikan layanan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sampai ke semua lapisan masyarakat, BPJS Kesehatan Cabang Palembang lakukan kegiatan Mobile Customer Servise di Kelurahan Ogan Baru Kertapati Palembang.
Kepala Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Sugana Pujarama yang akrab di sapa Gana mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen pelayanan kita kepada peserta JKN-KIS agar semua masyarakat dapat mengetahui manfaat program JKN-KIS.
Kegiatan ini rutin kami lakukan di tiap-tiap kelurahan/ kecamatan yang dilakukan secara bergantian sesuai dengan waktu yang telah di tentukan untuk melayani peserta, ujar Gana.
Program yang di inisiasi untuk jemput bola data peserta agar bisa di mutakhirkan dengan segera. Disini petugas dari bidang KPP berkoordinasi dan bersineri dengan pihak kelurahan setempat terkait kegiatan MCS yang akan dilaksanakan.
Alhamdulillah pihak kelurahan menyediakan tempat, dan turut serta menggerakan warga untuk memutakhirkan data peserta JKN-KIS, tambah Gana.
Dari kegiatan MCS yang dilakukan tercatat 112 peserta dari berbagai macam jenis kepesertaan dilayani oleh petugas seperti perubahan data, pencetakan kartu, pemberian informasi seputar program JKN-KIS.
Selain itu di jelaskan juga program layanan non tatap muka yang dapat diakukan secara online seperti kanal layanan PANDAWA (Pelayanan Dengan WA), CHIKA, Mobile JKN dan REHAB (rencana pembayaran bertahap) yang dikhususkan untuk peserta menunggak yang ingin membayar iuran JKN-KIS dengan cara mencicil, pungkas
Gana Sementara itu Lurah Ogan Baru, Edi Alpian menyambut baik kegiatan MCS yang dilakukan petugas BPJS Kesehatan, hal ini diungkapkan saat petugsa BPJS Kesehatan menyambangi kantor Kelurahan Ogan Baru dalam rangka pengajuan surat untuk kegiatan MCS.
Kami sebagai aparatur pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan ini, dengan adanya kegiatan MCS ini masyarakat yang ada di sekitar Kelurahan Ogan Baru dapat dengan mudah melakukan pengurusan kartu JKN-KIS, perubahan data kepesertaan dan mengetahui manfaat dari program JKN-KIS itu sendiri, ungkap Edi.
Semoga kegiatan ini terus berjalan sehingga masyarakat yang belum dapat menjangkau layanan JKN-KIS dapat terlayani dengan baik melalui kegiatan MCS ini atau layanan jemput bola seperti ini, tandasnya. (Rill)