benner bengkulu

Ketua DPD Gerindra Provinsi Sumsel Buka Suara Pencopotan Akbar Alfaro Kewenangan DPP 

0 20

Ketua DPD Gerindra Provinsi Sumsel Buka Suara Pencopotan Akbar Alfaro Kewenangan DPP 

 

Palembang | Sriwijayaterkini.co.id – Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan, Kartika Sandra Desi akhirnya buka suara terkait pencopotan Ketua DPC Partai Gerindra Akbar Alfaro.

Hal tersebut diungkapkan Kartika Sandra Desi yang akrab dipanggil Cici saat diwawancarai usai menyerahkan berkas Caleg DPRD Sumsel ke KPU Sumsel, Sabtu (13/05/2023).

Kartika mengatakan, pengganti Akbar Alvaro adalah Prima Salam.Partai Gerindra adalah partai dengan sistem komando.

Pengukuhan Pengurus Partai Gerindra Sekaligus Mematangkan Strategi Menghadapi Pemilu 2024

“Kami tidak ada pemilihan tapi saya pastikan bahwa DPP punya kebijaksanaan tersendiri dan DPD punya kebijaksanaan sendiri. Artinya tidak serta merta seseorang itu diganti tanpa sebab dan alasan dan yang pasti ini adalah kebijaksanaan dan kewenangan DPP Partai Gerindra. Jadi kami hanya menjalankan instruksi sesuai apa yang sudah diamankan pada kami untuk pergantian DPC Kota Palembang,” ujarnya.

Ketika ditanya banyaknya pengurus DPC Gerindra Palembang yang dirombak, Kartika menuturkan, tujuan perombakan adalah penyegaran.

“Karena Kota Palembang ini adalah icon Sumsel. Sehingga Gerindra bisa menang dengan sumbangsi dari kota palembang. Jadi kawan-kawan yang kemarin yang bisa melanjutkan anggota DPRD, fokus namanya nyalon walikota. Sehingga kemenangan partai perugas partai yang memenangkan,” katanya.

Usai Laporkan Kader Gerindra Soal VCS, IKMS Aksi Desak Segera Diberhentikan Sebagai Kader

Ketika ditanya apakah tidak takut kehilangan kadernya pasca pencopotan. Akbar Alfaro, Kartika mengungkapkan, di partai politik ini mati satu tumbuh seribu.

“Ada banyak pengganti bagi yang keluar. Kita pastikan tidak akan hilang kursi di DPRD kota Palembang,” ucapnya.

Saat awak media menanyakan apakah pencopotan Akbar Alfaro dikarenakan ada pelanggaran, Kartika menuturkan, kalau melanggar tidak. Karena kalau maka pasti akan di PAW.

“Pak Akbar Alfaro tetap di Fraksi dan tetap menjadi anggota DPRD Palembang,” bebernya.

Mengenai penyerahan berkas Caleg DPRD Sumsel, dia menuturkan, hari ini pihaknya menyampaikan pendaftaran Caleg ke KPU Sumsel.

“Ada 75 Caleg untuk DPRD Sumsel.Target kami 15 kursi agar bisa mengantarkan kami di kursi pimpinan DPRD Sumsel,” katanya.

“Target utama kami adalah Pak Prabowo Presiden dan Gerindra menang di Pemilu 2024,” tandasnya.(DNL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.