benner bengkulu

Bripda Larrasati Meilani Polwan Polres OKU Selatan Raih Medali Perak di Piala KASAD TNI AD

0 290

Bripda Larrasati Meilani Polwan Polres OKU Selatan Raih Medali Perak di Piala KASAD TNI AD

OKU Selatan, Sriwijayaterkini.co.id – Atlet Silat Polres OKU Selatan menorehkan prestasi gemilang di kejuaraan pencak silat terbuka Piala Kasad I tahun 2023, dengan meraih juara kedua dan berhasil memboyong medali Perak.

Kegiatan kejuaraan pencak silat terbuka piala Kasad I tahun 2023 tersebut bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan apresiasi TNI AD terhadap pesilat putra dan putri se-Indonesia.

Kejuaraan pencak silat ini digelar oleh TNI AD di Gedung Olah Raga (GOR) M. Toha Dinas Jasmani Militer Angkatan Darat (Disjasad), Baros Cimahi, Jabar, pada 26 hingga 28 Mei 2023.

Adapun Atlet Silat Polres OKU Selatan Polda Sumsel yang berhasil mengharumkan nama baik Polri dalam hal ini Polres OKU Selatan, Polda Sumsel yakni Bribda Larasati Meilani Putri.

Baca Juga :Bupati Oku Selatan Resmi Lantik 82 Kepala Desa Terpilih

Diketahui Larasati merupakan Polwan yang bertugas di unit PPA Reskrim Polres OKU Selatan yang bertanding pada kategori/kelas B Putri TNI-POLRI dan berhasil menyabet Medali Perak.

Menanggapi keberhasilan Larasati, Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih karena Larasati telah mengharumkan nama Polri khusus Polres OKU Selatan di tingkat nasional (TNI AD-Red).

“Saya bangga kepada anggota yang berprestasi. Keberhasilan ini agar bisa dijadikan contoh dan dijadikan pemicu bagi anggota yang lain, untuk dapat berprestasi juga, sesuai dengan bidang atau keahlian masing-masing,” pinta Kapolres OKU Selatan.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, sangat bersyukur dan puas atas kinerja atlet dan pelatih yang berhasil mengharumkan nama baik Polri dengan menempatkan atletnya di podium juara sebagai peraih Medali Perak dan perunggu.

Menurut Kapolres, prestasi tersebut dicapai salah satunya berkat program latihan rutin dari pelatih dan upaya keras dari atlet Polres OKU Selatan, Polda Sumsel.

“Selain latihan rutin dan terprogram, semua prestasi tentu juga atas ridho Allah SWT,” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, pada ajang perlombaan itu, tim pencak silat Polda Sumsel berhasil meraih 2 perak dan 4 perunggu.

“Dua medali perak diraih oleh Bripda Agung dan Bripda Laras, sedangkan 4 medali perunggu diraih oleh Briptu Inggi, Bripda Delpia, Bripda Suci, Bripda Lusi”, tegas Kapolres.

Baca Juga :Tes CAT Penerimaan Bintara Polri 2023, Polda Sumsel Gelar di Tiga Tempat 

Kapolres juga mengatakan, untuk mengikuti perlombaan itu para atlet peraih medali perak dan perunggu ini menjalani pelatihan selama lebih kurang satu bulan dan dilatih oleh Ipda Yesi pelatih tim pencak silat Polda Sumsel (Karo SDM Polda Sumsel-Red).

“Untuk menghadapi turnamen bergengsi itu, para atlet dibina dan dilatih oleh Karo SDM Polda Sumsel selama lebih kurang satu bulan dan dilatih oleh pelatih tim pencak silat Polda Sumsel Ipda Yesi”, pungkas Kapolres. (Mita)

Leave A Reply

Your email address will not be published.