BPJS SATU Pastikan Peserta JKN Mendapatkan Pelayanan dengan Baik

0 8

Palembang | Sriwijayaterkini.co.id |Jamkesnews – BPJS Kesehatan selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), salah satu cara untuk menjaga kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit adalah melalui kegiatan customer visit. Melalui kegiatan tersebut, BPJS Satu yang merupakan singkatan dari BPJS Siap membantu merupakan kegiatan yang dilakukan BPJS Kesehatan untuk mempermudah peserta dalam mendapatkan layanan di Rumah Sakit, Selasa (20/12).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Palembang Sugana Pujarama yang akrab di sapa Gana menjelaskan bahwa adanya BPJS SATU di rumah sakit sangat membantu peserta dimana BPJS SATU akan proaktif melakukan koordinasi dengan petugas rumah sakit dalam pelayanan informasi dan penanganan pengaduan peserta. Kemudahan yang dimaksud meliputi pemberian informasi terbaru terkait Program JKN, mengedukasi peserta terkait alur, pelayanan penanganan pengaduan, serta memastikan terselesaikannya pengaduan peserta, dan peserta mendapatkan hak-haknya sesuai dengan ketentuan,” ujar Gana.

Sebagai tambahan informasi, BPJS Kesehatan Cabang Palembang telah memasang poster yang berisi foto dan nomor handphone petugas BPJS SATU di rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan ketika ada keluhan dapat dengan mudah menghubungi petugas BPJS SATU.

Lebih lanjut Gana lanjut bercerita bahwa dengan rompi bewarna kuning lengkap dengan tulisan BPJS SATU dibelakang rompi yang dikenakan, masyarakat bisa meminta informasi, mengajukan pengaduan ataupun memberikan saran terkait JKN. Petugas BPJS Satu akan rutin mengunjungi dan melakukan costumer visit ke pasien rawat inap maupun rawat jalan. Harapannya BPJS Satu dapat mempermudah peserta dalam mendapatkan pelayanan,” tambahnya.

Wahab salah seorang Pasien di ruang perawatan penyakit dalam mengatakan bahwa dirinya kerap kali mendapatkan layanan JKN dan selama pelayanan semua berjalan dengan lancar, dengan adanya petugas BPJS Satu kami mendapatan informasi lebih banyak seputar Program JKN.

“Alhamdulillah kami sangat terbantu, kunjungan petugas BPJS SATU merupakan bukti bahwa pelayanan terbaik dihadirkan program JKN bagi pesertanya. Semoga BPJS Kesehatan bisa terus mengedepankan pelayanan terbaik yang dibutuhkan oleh peserta secara cepat dan pasti,” tandasnya.*

.

Leave A Reply

Your email address will not be published.