PBSI Sumsel Gelar Kejuaraan, Hadiah Besar Disiapkan, dan Ini Disampaikan Ketum PBSI Sumsel

0 30

Palembang | Sriwijayaterkini.co.id – Amrullah, SH.,MM Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menghadiri serta membuka langsung kegiatan pembukaan kejuaraan Bulu Tangkis bertempat di lapangan bulu tangkis Mess Semen Baturaja yang berada di Jalan AKBP Cek Agus 8 Ilir Kecamatan Ilir Timur II kota Palembang, Jumat (28/1/2022).

Dikatakan Amrullah, jadi bulu tangkis ini olahraga yang digemari oleh segala kelompok umur, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, sampai dengan bapak-bapak yang senior ini hobi main bulu tangkis. Sehingga komunitas ini mempunyai rencana untuk mengkombinasikan antara yang senior veteran dengan anak-anak muda, dimana saling gandeng. Bagi yang seniornya ini hiburan, bagi anak mudanya yang atlet maka akan semangat lagi untuk latihannya,” ujarnya.

Kemudian, hadiahnya lumayan besar, belum lagi dia gandeng senior bapak-bapak ini pasti ada ininya, dikasih baju, sepatu, perlengkapan, ada tipsnya, dan kita lihat ide ini bagus, dan ini sudah kita selenggarakan yang ketiga.

“Sehingga kami juga pernah sampaikan ditingkat nasional, rupanya pengurus pusat tertarik juga menyelenggarakan ini, Insyallah nanti kita Sumsel menjadi tuan rumahnya,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, dari PBSI Sumsel pasti sangat mendukung, karena kita ini haus tournament, selama pandemi covid-19 dua tahun yang lalu nyaris tidak ada tournament.

“Kemarin kita memberanikan diri karena kita ada izin dari pusat, kita hadirkan Kejuaraan Daerah Provinsi, ternyata animonya luar biasa, sampai 700 atlet yang ikut. Terus kita harapkan ada lagi tournament-tournament bukan hanya di kota Palembang saja, mungkin didaerah-daerah lain,” katanya.

Masih disampaikannya, seperti beberapa waktu kota Pagar Alam ada tournament, di Kabupaten Musi Banyuasin ada tournament.

“Kita harapkan dengan adanya tournament ini, maka atlet-atlet latihan, kalau tidak ada tournament atlet malas-malas latihan, dengan adanya tournament akhir latihan, dan semangat atletnya. Maka itu yang kita harapkan dari kegiatan seperti ini, ataupun tournament seperti ini. Kalau untuk Kejurnas program pusat, tapi kita kemarin memberikan diri untuk menjadi tuan rumah,” bebernya.

Menurut Ketua Panitia Kejuaraan M Evi Idris, jadi selama inikan kalau di Provinsi Sumsel hadiah 2 sampai 3 juta, dimana hadiah ini untuk pemenang untuk atlet, bukan untuk peserta, untuk pemenang yakni atlet.

“Seperti kita ini tidak dapat, kita hanya dapat nama saja. Kita mencoba menyemangati, kalau kegiatan ini rutin, kita selenggarakan pertiga bulan kan lumayan atlet mendapatkan hadiahnya,” jelasnya.

Ditambahkannya, hari ini 64, ada 32 partai yakni 32 pertandingan hari ini, jadi dua kali main hari mereka mainnya. Tujuannya adalah untuk mendekatkan sesama team, pengusaha, pejabat, ulama. Terus mendekatkan para atlet, dengan tokoh-tokoh pejabat lainnya. Adapun hadiah yang kita siapkan bagi pemenangnya yakni untuk Juara 1 sebesar 20 juta, Juara 2 sebesar 10 juta, dan Juara 3 sebesar 5 juta,” tegasnya.
(DNL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.